Blog Tribunners

4 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Tulang Belakang

Ada banyak sekali kegiatan atau kebiasaan setiap hari yang dapat merusak tulang punggung.

Mashable/Getty/Eyeem/Jesús Argentó Raset
Ilustrasi sepatu hak tinggi. 

TRIBUNNERS - Tulang belakang atau sering disebut tulang punggung merupakan bagian tubuh yang vital, tulang punggung memiliki peranan penting dalam menjalankan sistem saraf, menopang tubuh dan berat badan. Jika terjadi cidera atau masalah pada bagian ini maka kesehatan Anda bisa terganggu.

Ada banyak sekali kegiatan atau kebiasaan setiap hari yang dapat merusak tulang punggung.

Namun sayang sekali banyak orang yang tidak sadar telah melakukannya. Nah dilansir dari laman Timeofindia.com berikut ini ada beberapa kebiasaan yang harus ditinggalkan karena berisiko merusak tulang punggung Anda.

1 Main Handphone Secara Berlebihan

Main gim atau bermedia sosial di hape saat ini sudah menjadi sebuah gaya hidup. Namun, banyak sekali orang tak mengontrol waktunya, banyak sekali orang main gim di hape secara berlebihan. Menggunakan hape dalam waktu lama bisa membuat tulang punggung terkena tekanan berlebih yang bisa merusak tulang punggung.

2 Sering Menggunakan Sepatu Hak Tinggi

Kebiasaan menggunakan sepatu hak tinggi juga bisa merusak tulang punggung, sepatu hak tinggi bisa membuat kelengkungan tulang belakang tidak selaras dan bisa membuat punggung dan pinggul tertekuk. Kurangilah menggunakan sepatu hak tinggi, pakai saja sepatu hak tinggi di acara-acara penting saja.

3 Menggendong Tas dengan Bobot Tidak Wajar

Bagi Anda yang sering membawa tas atau menggendong tas dengan berat berlebihan maka sebaiknya hentikan kebiasaan ini, Apalagi jika umur Anda masih muda. Kebiasaan ini jika dilakukan dalam durasi lama bisa membuat tulang belakang Anda rusak.

4 Olahraga Berlebihan

Olahraga berlebihan juga bisa merusak tulang belakang Anda, Terutama olahraga angkat beban. Agar tidak terjadi masalah pada tulang belakang Anda sebaiknya carilah pelatih untuk mengawasi kegiatan olahraga Anda.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved