Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Berkunjung ke Rumah Atlet Dayung Peraih Emas Asian Games

Nama Rio Rizky Darmawan tiba-tiba melejit setelah berhasil meraih emas dalam cabang olahraga dayung (cabor) di Jakabaring Sports City Palembang, Sumat

ISTIMEWA
Nama Rio Rizky Darmawan tiba-tiba melejit setelah berhasil meraih emas dalam cabang olahraga dayung (cabor) di Jakabaring Sports City Palembang, Sumatera Selatan. Dalam perlombaan bergengsi itu Rio dan rekannya berhasil mengalahkan Hongkong dan Uzbekistan. 

Dikirimkan oleh Situr Wijaya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Rio Rizky Darmawan tiba-tiba melejit setelah berhasil meraih emas dalam cabang olahraga dayung (cabor) di Jakabaring Sports City Palembang, Sumatera Selatan.

Dalam perlombaan bergengsi itu Rio dan rekannya berhasil mengalahkan Hongkong dan Uzbekistan.

Namun siapa sangka dibalik riuh gemuruh perhelatan olahraga se Asia itu ada yang luput dari pemberitaan. Dibalik suksesnya Rio Rizky dan kawan-kawan mengalahkan dua negara Hongkong dan Uzbekistan ada dua sosk berjasa dibaliknya.

Baca: Ketangkap Basah Buang Limbah Sembarangan di Marunda, Pengemudi Truk Tangki Diamankan

Adalah Nasir dan Rasna ayah dan ibu kandung Rio, kami mencoba menjumpai ayah dan ibu Rio di Desa Tompi Bugis, Kecamatan Kulawi Selatan Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Tepatnya 100 KM dari Kota Palu.

Rumah sederhana beratap Rumbia di pinggir Desa Tompi Bugis itulah Rio dibesarkan oleh kedua orang tuanya yang bekerja sebagai buruh tani.

“Waktu hamil Rio saya pernah ditinggal bapaknya cari nafkah di hutan cari rotan, hanya dikasih tinggal uang 5000,” kenang Ibu Rio sambil meneteskan air mata.

Setelah Rio Lahir sang ayah masih tidak punya pekerjaan tetap, mencari rotan dan buruh menjadi andalan untuk menopang kehidupan mereka.

“Udah besar Rio itu orangya pemalu, pendiam anaknya tidak seperti anak yang lain, dia sering bantu babapknya juga di kebun belah coklat,” tutur Ibu Rio.

Baca: Jumat Sore, IHSG Ditutup Menguat

Sayang pada saat kami mendatangi kediaman Rio pada Rabu 5 September 2018 Rio sedang berada di Jakarta mengisi undangan di beberapa stasiun TV Nasional bersama atlet lainnya.

Halaman
12
Editor: Samuel Febrianto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved