Blog Tribunners

Inilah Manfaat Pisang untuk Mengatasi Nyeri Haid

Bagi anda wanita yang sedang haid biasanya akan mengalami kram pada perut yang menyakitkan juga perut mengalami kembung.

Inilah Manfaat Pisang untuk Mengatasi Nyeri Haid
momjunction.com
Pisang 

TRIBUNNERS - Bagi anda wanita yang sedang haid biasanya akan mengalami kram pada perut yang menyakitkan juga perut mengalami kembung.

Tidak jarang dari sebagian besar kasus dari seperti ini membuat mereka menjadi kehilangan nafsu makan. Padahal makanan sangat penting bagi wanita yang sedang haid.

Apabila terjadi menstruasi pada wanita, untuk mengatasinya selain dengan berolahraga dapat juga dengan mengkonsumsi makanan tertentu.

Terlebih lagi setiap wanita menstruasi selalu lapar dan ingin ngemil. Oleh karena itu, tidak ada salahnya memilih cemilan sehat dan bergizi agar tetap kenyang tapi tidak bikin gendut.

Makanan dapat membuat nyeri haid menjadi berkurang atau justru memperparahnya. Kandungan vitamin D dan juga kalsium telah dipercaya dapat mengatasi Premenstrual Syndrome ( PMS ).

Sebuah penelitian telah dilakukan pada sekitar 3 ribu wanita menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi produk susu kaya kalsium serta tambahan vitamin D, dapat mengurangi risiko PMS hingga 40%.

Selain dengan mengkonsumsi susu, terdapat makanan atau cemilan lainnya untuk meredakan nyeri haid, salah satunya adalah buah pisang.

Buah pisang ini sebagai bahan pangan merupakan sumber energi ( karbohidrat ) dan mineral, terutama kalium.

Untuk anda yang sedang mengalami sakit perut ketika menstruasi, maka mengkonsumsi buah pisang dapat meringangkan derita anda.

Kandungan vitamin B6 di dalam buah pisang cukup tinggi hingga membantu mengurangi kadar gula dalam darah yang merusak mood dan membuat sakit bulanan berkurang.

Selengkapnya

Penulis: Alit Kurniawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved