Blog Tribunners

3 Jenis Makanan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Kanker Payudara

Satu dari delapan wanita di dunia tercatat sebagai korban penyakit kanker payudara.

3 Jenis Makanan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Kanker Payudara
pos kupang
Foto ilustrasi 

TRIBUNNERS - Satu dari delapan wanita di dunia tercatat sebagai korban penyakit kanker payudara. Penyakit ini bisa disembuhkan dengan syarat telah terdeteksi lebih dini dan belum mencapai stadium tinggi.

Walaupun telah melalui pengobatan kanker payudara, kemungkinan kembali terbangunnya sel-sel kanker pada tubuh masih tetap ada.

Oleh karena itu, sangat penting menerapkan pola hidup sehat, diantaranya menjaga konsumsi makanan. Waspadai makanan yang bida meningkatkan resiko penyakit kanker terutama kanker payudara.

Pantangan Makanan Kanker Payudara

Berikut ini ada beberapa pantangan makanan bagi penderita kanker payudara yang harus dihindari seperti :

1 Sayuran seperti (Kangkung, Sawi Putih, Cabai, dan Tauge)

Memiliki kandungan yang terdapat pada kangkung dan sawi putih mengurangi kerja obat-obatan yang Anda konsumsi saat penyembuhan kanker sehingga tidak bekerja dengan optimal.

Sedangkn di dalam tuge terdapat kandungan yang bisa memicu perkembangan sel kanker begitupun dengan cabai yang bisa merangsang aktivitas sadar sehingga menyebabkan penurunan oksigen.

2 Sea food seperti (kerang, kepiting, dan cumi)

Sea food adalah salah satu jenis makanan yang paling banyak disukai, namun tidak bagi penderita penyakit kanker. Sea Food ini merupakan salah satu makanan yang mempunyai lemak sangat tinggi sehingga tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker, karena menyebabkan sel-sel kanker semakin berkembang.

3 Daging Berlemak

Daging adalah salah satu jenis makanan yang harus dipantang oleh penderita kanker, paling utama untuk kenaker payudara*prostat, dan kelenjar getah bening. Mengkonsumsi daging pada penderita kanker bisa menyebabkan pertumbuhan kembali sel yang tidak normal.

Beberapa daging yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita kanker, seperti daging babi, kerbau, kambing, dan daging sapi.

Tidak hanya itu daging unggas*daging ayam, burung, bebek dan lainnya juga harus dihindari.* Karena pertumbuhan daging unggas jika dilakukan dengan penyuntikan hormon yang kemudian dapat menjadi pemicu kanker menjadi lebih parah.

Selengkapnya

Penulis: dewifarhanah
Editor: Malvyandie Haryadi
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved