Tribunners / Citizen Journalism

Galeri Bambu Unik KPBUN Ikut Pameran Meriahkan Reuni Jurnalis Taman Buaya TVRI

Sebagai jurnalis hiburan era ’90-an yang pernah bertugas liputan di TVRI – Jakarta, pasti akrab dengan “Taman Buaya”

Galeri Bambu Unik KPBUN Ikut Pameran Meriahkan Reuni Jurnalis Taman Buaya TVRI
foto: alex palit
Galeri Bambu Unik KPBUN Ikut Pameran Meriahkan Reuni Jurnalis Taman Buaya TVRI 

OLEH: Alex Palit

Sebagai jurnalis hiburan era ’90-an yang pernah bertugas liputan di TVRI – Jakarta, pasti akrab dengan  “Taman Buaya”.   

Di “Taman Buaya” inilah kita para jurnalis menjalin hubungan bukan hanya dengan insan televisi juga dengan para artis dalam hal pemberitaan, bahkan beritanya sampai ada pula yang menjalin hubungan cinta atau sekadar cilok, cinta lokasi.

Saat itu TVRI adalah masih satu-satunya stasiun televisi sebagai media utama untuk memacu merintis karir – mengaku atau tidak mengaku – banyak artis baik musik, sinetron atau lawak yang terlahir dari TVRI dan jurnalis “Taman Buaya”.

Tepatnya pada hari Minggu, tanggal 4 Agustus nanti, para jurnalis “Taman Buaya”, dengan tema “Temu Kangen Wartawan Hiburan 1980 -2000” akan menggelar reuni sekaligus bernostalgia di tempat cukup legendaris sarat kenangan indah dengan segala suka-dukanya.

“Acara temu kangen ini untuk mengenang masa peliputan 20 - 30 tahun lalu. Para kuli tinta baik yang masih aktif maupun pensiun maupun pindah job, para Jurnalis Peliput TVRI (Jupri) akan membuat reuni di TVRI”, kata ketua panitia pelaksana Ludi Hasibuan.

Sebagai ketua pelaksana, Ludi Hasibuan yang mantan wartawan tabloid Bintang dan Nova, berharap gelaran reuni ini tidak saja dihadiri wartawan “Taman Buaya”, juga para artis maupun produser yang memiliki ikatan batin bukan saja dengan TVRI tapi juga “Taman Buaya”.

Dikatakan oleh seksi acara Amazon Dalimunthe, selain acara reunian, acara bernostalgia temu kangen ini juga akan dimeriahkan oleh aneka hiburan seperti penampilan top gitaris klasik Jubing Kristanto (eks tablolid Nova), pameran foto Togor Lubis, Marcel Hartawan, Simon Puji Widodo, Tagor Siagian, Edi Bogel,Gunawan Wibisono dan Gideon Momongan.

Tak ketinggalan Yusuf Susilo Hartono (eks harian Surabaya Post) akan tampil dengan lukisan sketsanya, juga Endi Aras dengan permainan gangsing Nusantara-nya.

Sementara saya sendiri, sebagai pendiri Komunitas Pencita Bambu Unik Nusatara (KPBUN) akan ikut memeriahkan reuni temu kangen ini dengan menampilkan pameran uniknya bambu unik.

Selamat bertemu kangen dalam suka cita, sehat selalu, tetap semangat dan sukses selalu... GBU All.

* Alex Palit, mantan wartawan Harian Surya Surabaya era 90-an

Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved