Tribunners / Citizen Journalism

Kakak Adik Lulusan IPK Tertinggi dari Generasi Ketiga Pasangan Keluarga Jaket Kuning UI

ADA yang menarik saat wisuda dan penerimaan mahasiswa baru Universitas Indonesia, di Balairung UI, Depok pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019.

Kakak Adik Lulusan IPK Tertinggi dari Generasi Ketiga Pasangan Keluarga Jaket Kuning UI
dok pribadi
Nathania Imanina Matram dan Nasya Amalina Matram beserta kedua orang tua dan adik lelaki serta nenek 

ADA yang menarik saat wisuda dan penerimaan mahasiswa baru Universitas Indonesia, di Balairung UI, Depok pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019.

Peraih IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tertinggi dari Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Indonesia (FEB UI) Program Kelas Internasional, jurusan Akuntansi, yaitu Nathania Imanina Matram adalah adik dari Nasya Amalina Matram peraih IPK Tertinggi di tahun 2017 dari jurusan yang sama.

Keberhasilan kakak dan adik meraih IPK tertinggi dari satu Universitas, satu Fakultas, dan satu jurusan adalah kejadian yang jarang terjadi.

Nathania dengan IPK 3.92 sukses meraih peringkat pertama dan mendapat kehormatan mewakili teman-teman jurusannya ke podium untuk dilantik oleh Rektor UI Prof.Dr.Ir. Muhammad Anis, M. Met, disaksikan oleh seluruh wisudawan dan mahasiswa baru.

Keunikan lain Nathania, saat pelantikan mahasiswi baru di tahun 2015 ditempat yang sama, Nathania juga terpilih mewakili mahasiswi baru oleh Rektor UI.

Ternyata bukan hanya di UI saja, di tingkat SMA dan SMP, Thania ternyata juga selalu terpilih sebagai Ratu Masa Orientasi Siswa (MOS).

Bukan hanya Nathania dan Nasya yang alumni UI, ternyata kedua orang tuanya, dan kedua kakek dan neneknya juga alumni UI.

Kedua orang tuanya adalah Dandossi Matram yang dikenal sebagai Pengamat Pasar Modal yang alumni FISIP UI dan FEUI.

Ibunya, Roosmayani merupakan alumni FEUI. Kakek dan neneknya, yaitu almarhum Racosbi Matram SH dan Srie Soeprapti juga alumni Fakultas Hukum UI.

Tiga generasi jaket kuning ini terlihat bangga dan Bahagia mendokumentasikan moment kegembiraan di Perpustakaan UI.

Semua berjaket kuning berfoto bersama dengan latar belakang Rektorat UI dengan lambing Makaranya.

Dandossi, orang tua Nasya dan Thania, sudah merencanakan untuk berfoto bersama ibundanya, istrinya dan anak-anaknya dengan jaket kuning atau yang disingkat jakun, karena rasanya tidak banyak alumni UI yang bisa komplit tiga generasi merupakan alumni UI mulai dari kakek-nenek, anak (suami-istri), dan cucu2nya.

Keunikan lain juga terungkap, ternyata Dekan Fisip UI, Dr. Arie Setiabudi Soesilo, M.Sc. merupakan adik dari Dekan Fakultas Teknik UI yaitu Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng yang tampil memainkan suling di saat wisuda tersebut.

Kakak dan adik Bersama sama menjadi Dekan untuk sebuah Universitas besar seperti UI rasanya kejadian langka.

Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved