Tribunners / Citizen Journalism

Komitmen JEC Membantu Pasien Mendapatkan Fungsi Penglihatan Maksimal

International Diabetes Federation (IDF) tahun 2017 mencatatat 425 juta orang dewasa (usia 20 – 79 tahun) di dunia adalah penderita diabetes

Komitmen JEC Membantu Pasien Mendapatkan Fungsi Penglihatan Maksimal
dok JEC
JEC membantu pasien mendapatkan fungsi penglihatan maksimal 

International Diabetes Federation (IDF) tahun 2017 mencatatat 425 juta orang dewasa (usia 20 – 79 tahun) di dunia adalah penderita diabetes, dan jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi 629 juta orang pada tahun 2045.

Menurut WHO, Indonesia merupakan Negara dengan jumlah penderita diabetes ketujuh terbanyak di dunia dan tingkat prevalensinya cenderung meningkat dari tahun ketahun. Tanggal 14 November ditetapkan sebagai Hari Diabetes Sedunia sebagai salah satu upaya mengurangi pertambahan jumlah penderita diabetes.

Hari Diabetes Sedunia 2019 ini mengambil tema ‘Lindungi Keluarga Anda’ – yang berfokus pada peningkatan pemahaman masyarakat terhadap dampak diabetes terhadap kondisi kesehatan di dalam keluarga dan upaya keluarga dalam menangani, merawat, mencegah dan mengedukasi kondisi tersebut.

Diabetes dapat berdampak serius terhadap kesehatan penderita karena dapat merusak fungsi berbagai organ tubuh, salah satunya adalah kerusakan pada retina mata, yang dikenal sebagai retinopati diabetik.

Retinopati Diabetik akan semakin bertambah parah dan dapat menyebabkan hilangnya fungsi penglihatan secara permanen atau kebutaan bila terlambat ditangani. JEC Eye Hospitals & Clinics sebagai rumah sakit mata terlengkap dan termodern di Indonesia selalu berupaya untuk memaksimalkan layanan kesehatannya dengan menghadirkan JEC Sentra Retina – sebagai pusat perawatan spesialisasi retina pertama di Indonesia.

Selain peralatan medis, bedah dan diagnostik modern yang lengkap dan menyeluruh, JEC Sentra Retina didukung dengan tim dokter spesialis mata yang berkomitmen dalam membantu pasien mendapatkan indera penglihatan yang maksimal.

JEC juga membuka layanan JEC Diabetes Education & Care bagi pasien dengan keluhan mata serta menderita diabetes. Disini pasien akan mendapat layanan diabetes yang kompeherensif, mulai dari pengontrolan gizi hingga kesehatan mata.

Diharapkan pasien dengan keluhan penurunan penglihatan dapat dideteksi sejak awal, sehingga dapat diambil tindakan penanganan dini sebelum kehilangan fungsi penglihatan.

Diabetes Education & Care menyediakan layanan: Konsultasi dengan Dokter Spesialis Mata Khusus Retina (Saraf Mata), Konsultasi dengan Dokter Spesialis Ilmu Penyakit Dalam, Konsultasi dan Edukasi Gizi oleh ahli gizi/perawat yang tersertifikasi, danLaboratorium serta Ruang Perawatan Kaki (Foot Care).

Sebagai upaya melakukan edukasi bagi pasien diabetes dan keluarganya, JEC menyelenggarakan serangkaian kegiatan seminar public untuk meningkatkan pemahaman tentang diabetes kepada masyarakat.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved