Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Menyongsong Piala Dunia U20, Mei-Juni 2021 Mereka Yang Beruntung Tampil Di Piala Dunia (Bagian-1)

Piala dunia adalah event tertinggi dalam seluruh kegiatan sepakbola. Satu piala dunia, mampu mengalahkan apa pun yang diperebutkan di planet bumi.

Dok: PSSI
Para pemain muda Indonesia 

OLEH: M. Nigara

DI PSSI, banyak mantan pemain nasional. Banyak nama beken terlahir. Banyak juga legenda bermunculan. Tapi, hanya sedikit di antara mereka yang beruntung.

Beruntung? Ya, beruntung. Tidak banyak pemain nasional bahkan legenda sepakbola dari negara mana pun yang memiliki kesempatan bisa tampil di Piala Dunia.

Secara individu atau tim, mungkin saja kemampuan mereka mumpuni, tapi ada faktor lain yang membuat mereka tidak bisa tampil.

Piala dunia adalah event tertinggi dalam seluruh kegiatan sepakbola. Satu Piala Dunia, mampu mengalahkan apa pun yang diperebutkan di planet bumi.

Dan Piala Funia adalah harapan dan impian bagi seluruh pemain bola.

Jadi, siapa pun yang pernah membela Indonesia di ajang sepakbola apa saja, boleh menyebut dirinya mantan pemain tim nasional.

Media dan para penggemar boleh saja menyebut seseorang adalah bintang. Dan siapa saja boleh juga dijuluki sebagai seorang legenda.

Tapi, ketika dia belum pernah tampil di Piala Dunia, junior apalagi senior, mereka dapat dikategorikan sebagai pemain yang biasa-biasa saja.

Di bawah ini adalah daftar pemain nasional Indonesia yang beruntung bisa tampil di Piala Dunia 1979, Tokyo.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved