Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Kejahatan Narkoba Merupakan Salah Satu Perang Asimetris yang Mengancam Milenial

Permasalahan mengenai narkoba atau narkotika di negeri ini memang sangat sulit untuk ditangani dan merupakan kejahatan luar biasa

dok pribadi
Togar Situmorang 

Oleh : Togar Situmorang  *)

ARTIS Reza Artamevia ditangkap atas dugaan kasus narkoba dan menambah deretan artis yang terjerat kasus narkoba di ibu kota.

Permasalahan mengenai narkoba atau narkotika di negeri ini memang sangat sulit untuk ditangani dan merupakan Kejahatan Luar Biasa.

Kejahatan narkotika yang sejak lama menjadi musuh bangsa kini kian mengkhawatirkan bangsa-bangsa beradab hingga saat ini.

Geliat mafia narkotika seakan tak mampu terbendung oleh gebrakan aparat penegak hukum di berbagai belahan dunia meski dengan begitu gencarnya memerangi kejahatan ini.

Masyarakat sering mendengar pernyataan tentang membangun komitmen bersama memberantas narkotika oleh seluruh dunia.

Banyak badan di dunia yang terlibat untuk bersama sama memerangi peredaran gelap narkotika, namun ternyata peredaran gelap narkotika terus merajalela.

Berbagai indikasi menunjukkan bahwa kejahatan narkotika merupakan extraordinary crime, sehingga harus kita secara bersama tanpa mau kompromi membasmi kejahatan peredaran narkotika ini.

Baca: Napi Rutan Salemba Tewas Diduga Tewas Karena Overdosis Pakai Narkoba

Kejahatan narkoba terus mengalami perkembangan dan menyerang segala lini kehidupan.

Bahkan, kejahatan ini dianggap sebagai salah satu perang asimetris yang dikhawatirkan mengancam generasi milenial.

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved