Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Minta Prajuritnya Mengalah dan Merendah (1)

Sebagai Pangdam II/Sriwijaya yang baru, Agus secara rendah hati memperkenalkan diri. Sekaligus meminta agar semua prajurit menerima kehadirannya.

zoom-inlihat foto Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi Minta Prajuritnya Mengalah dan Merendah (1)
Koleksi Pribadi Aqua Dwipayana
Pakar komunikasi publik Dr Aqua Dwipayana dan seorang prajurit Yonif 144/Jaya Yudha Bengkulu. Aqua hadir mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi yang tur ke Propinsi Bengkulu.

OLEH : DR AQUA DWIPAYANA, PAKAR KOMUNIKASI

SEKITAR 25 jam selama dua hari, Rabu dan Kamis (26 dan 27/8/2020) saya di Bengkulu. Hanya satu agenda yakni mengikuti kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Setelah dilantik jadi Pangdam II/Sriwijaya pada Kamis (6/8/2020), Mayjen TNI Agus Suhardi untuk pertama kalinya melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Korem 041/Garuda Mas Bengkulu.

Selama di provinsi itu dia didampingi Danrem 041/Garuda Mas Brigjen TNI Yanuar Adil. Bersama Agus ikut mendampingi istrinya Shinta Agus dan beberapa pejabat utama Kodam.

Ada Kapoksahli Brigjen TNI Puji Cahyono, Aspers Kolonel Inf Efdal Nazra, Aster Kolonel Arh Fithrizal, Kapendam Kolonel Inf Djohan Darmawan, dan Dandenzibang Letkol Czi Kusmanto.

Saya satu-satunya anggota rombongan yang sipil. Agus yang mengajak saya ikut kunjungan kerjanya. Kesempatan itu saya manfaatkan secara optimal untuk banyak belajar pada Agus dan rombongan.

Rabu pagi (26/8/2020) menjelang meninggalkan Palembang menuju Bengkulu, transit di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, saya kirim WA ke Agus.

Prajurit Kodam II/Sriwijaya
Pakar komunikasi Dr Aqua Dwipayana ikut mendampingi kunjungan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bertemu prajurit infantri Yonif 144/Jaya Yudha, Curup, Bengkulu.

"Aww, semoga Mas AGUS sekeluarga sehat-sehat n selalu mendapatkan yg terbaik dari ALLAH SWT. Aamiin ya robbal aalamiin... Lapor Mas AGUS. Pagi ini pukul 06.15 saya naik Batik Air dari Palembang ke Bandara Soetta. Nanti siang pukul 12.30 naik Lion Air ke Bengkulu. Mohon info, begitu mendarat di Bengkulu sebaiknya saya gabung di mana sama Mas AGUS? Salam hormat buat keluarga. Makasih banyak Mas AGUS," tulis saya lewat pesan singkat.

Agus langsung merespon dengan mengirimkan detil jadwalnya pada hari itu. Kemudian kirim pesan, "Assalamualaikum Pak Aqua. Jadwal saya seperti itu. Saya saran kita ketemu di Yonif 144//Jaya Yudha Curup, Kabupaten Rejang Lebong. Danrem Pak Yanuar Adil sudah saya kasih petunjuk. Sampai di Bengkulu Pak Aqua dijemput personel Korem menuju ke Yonif 144/Jaya Yudha Curup. Demikian Pak Aqua, apabila berkenan mohon info."

"Siap Mas AGUS. Alhamdulillah... Dengan senang hati saya laksanakan semua pesan Mas AGUS. Makasih banyak Mas AGUS untuk respon WA n semua bantuan serta infonya," jawab saya.

Halaman
1234
Editor: Setya Krisna Sumarga
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved