Breaking News:

Tribunners / Citizen Journalism

Perempuan Tani Binaan Moeldoko Gelar Vaksin Gratis dan Pembagian Sembako di Tangsel

Dian Novita Susanto mengatakan pelaksanaan vaksin berlangsung pagi hari, yakni pada pukul 08.00 WIB. Dan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Istimewa
Ketua Umum Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto 

PEREMPUAN TANI Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Perempuan Tani HKTI) binaan Kepala Staf Presiden, Moeldoko akan mengadakan vaksin Covid-19 gratis pada Sabtu ini (11/9/2021) di wilayah Taman Jajan Leguti, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua Umum Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto mengatakan pelaksanaan vaksin berlangsung pagi hari, yakni pada pukul 08.00 WIB. Dan jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Dian juga menjelaskan, alasan mengapa memilih Tangsel, karena Pemerintah Kota Tangerang Selatan baru mencapai target 50 persen warga divaksinasi Covid-19 pada HUT ke-76 Republik Indonesia kemarin.

Moeldoko
Moeldoko (Layar tangkap)

“Pak Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie pernah menjelaskan, pihaknya menargetkan realisasi vaksinasi Covid-19 di wilayahnya bisa menembus angka 50 persen pada 17 Agustus 2021. Namun, berdasarkan catatan Benyamin, vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Tangerang Selatan baru mencapai 43 persen dari target 1.073.266 jiwa," ungkap Dian Novita Susanto.

Selain itu, selama acara berlangsung, sesuai dari arahan Ketua Umum HKTI, Moeldoko juga akan dilaksanan pembagiaan paket sembako secara cuma-cuma bagi peserta vaksin sebanyak 1000 paket.

“Jadi, selain vaksin kami yang mendapat pesan dari Pak Moeldoko agar memperhatikan juga kebutuhan yang mendasar warga yang telah berpatisipasi mengikuti vaksin covid-19 ini, ada 1000 paket sembako yang akan dibagikan," tutur Dian Novita Susanto.

Program Vaksinasi ini terselenggara atas kolaborasi Perempuan Tani HKTI dengan CSR Tangerang Selatan. Diharapkan, terlaksananya vaksin ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Perempuan Tani HKTI dalam mendukung program Presiden RI Pak Joko Widodo (Jokowi) atas percepatan vaksinansi untuk masyarakat.

Presiden Jokowi menargetkan vaksinasi Covid-19 bisa mencapai angka 70 persen penduduk di setiap provinsi pada akhir tahun 2021. Hal itu agar kekebalan komunal bisa segera tercipta.

Editor: Toni Bramantoro
Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved