Tribunners / Citizen Journalism

Ketua Umum PPAD Doni Monardo Panen Udang di Desa Sejoli Sulawesi Tengah

Doni Monardo sendiri terjun langsung masuk ke dalam kolam udang melakukan panen udang bersama petugas tambak lainnya.

Editor: Hasanudin Aco
Ist
Jumat (13/5/2022), Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Letjen Purn Dr (HC) Doni Monardo melakukan panen udang di Desa Sejoli Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pagi ini, Jumat (13/5/2022), Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Letjen Purn Dr (HC) Doni Monardo melakukan panen udang di Desa Sejoli Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, Rabu 11 Mei 2022 lalu PPAD menandatangani MoU/kerjasama dengan PT Parigi Akuakultura Prima (PAP) yang memayungi tambak udang terbesar di Indonesia itu di kantor PPAD Jakarta.

Doni Monardo sendiri terjun langsung masuk ke dalam kolam udang melakukan panen udang bersama petugas tambak lainnya.

Ribuan udang segar berloncatan terperangkap jaring.

Sebuah pemandangan yang mempesona.

Saat ini luas tambak PT PAP adalah 38 hektar, dan akan dikembangkan menjadi 250 hektar, semua tambak udang modern.

Baca juga: Kado Pohon Hiasi Syukuran Ultah Doni Monardo

Kepada wartawan Doni menyampaikan, bahwa Indonesia memiliki pantai terpanjang kedua di dunia setelah Kanada.

Selain itu, Indonesia memiliki 17.000 pulau, yang sebagian besar memiliki pantai yang relatif tenang, sehingga sangat cocok untuk budidaya perikanan.

“Ke depan, bisa kita kembangkan tidak hanya program aquakultur jenis udang vaname, tapi bisa juga ke ikan, lobster, udang, dan lain-lain,” tambah Doni.

Budidaya hasil laut relatif lebih mudah, dan bisa dilakukan di beberapa lokasi.

“Saya juga mengapresiasi hasil PT PAP yang bisa mencapai 70 ton udang per hektare,” kata Doni yang pagi ini menyaksikan hasil panen udang sebanyak 9 ton.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai SE, Founder PT Parigi Aquakultura Moutong Rudi Wibowo, perwakilan Kodam Merdeka, Korem Nani Warta Bone Gorontalo, Korem Taddulako Sulawesi Tengah serta sejumlah pengurus PPAD yang datang dari Jakarta.

* Laporan Egy Massadiah dari Desa Sejoli Parigi Moutong Sulteng

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved