Tribunners / Citizen Journalism

Benny K Harman di Antara Fakta Penganiayaan di CCTV & Klarifikasinya

semula tidak yakin bahwa hal ikhwal pemukulan terhadap seorang pekerja restoran Mai Cenggo itu dilakukan oleh BKH.

Editor: Dewi Agustina
Tangkap layar via Pos Kupang
Suasana saat Benny K Harman dan keluarga berkunjung ke Mai Cenggo Restoran di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada Selasa (24/5/2022). 

Penulis: Petrus Selestinus
Koordinator TPDI & Advokat PERADI

Benny Kabur Harman atau lebih populer dipanggil BKH, Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, diberitakan media lokal dan nasional menjadikannya viral, karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap pekerja Restoran Mai Cenggo di Labuan Bajo, pada tanggal 24 Mei 2022 sekitar pukul 12.45 Wita.

Sebagian pembaca dan pemirsa, semula tidak yakin bahwa hal ikhwal pemukulan terhadap seorang pekerja Restoran Mai Cenggo itu dilakukan oleh BKH.

Karena BKH yang kita kenal dalam tutur katanya sehari-hari selalu bicara tentang tegakan hukum, tertib hukum dan kemanfaatan hukum, termasuk tidak boleh bertindak main hakim sendiri.

Ketidakpercayaan sebagian publik itu didasarkan pada penilaian bahwa BKH tidak punya karakter temperamental hingga memukul lawan bicaranya.

Dan klarifikasi BKH sendiri melalui releasenya bahwa dirinya tidak memukul tetapi hanya mendorong muka si karyawan sembari ingatkan untuk berlaku sopan terhadap pengunjung tamu restoran.

Publik kemudian terhenyak, kerena hanya dalam hitungan menit beredar rekaman CCTV di Medsos yang mengungkap fakta bahwa pekerja Restoran Mai Cenggo itu ditampar tak hanya sekali oleh seorang laki-laki bercelana pendek, diidentifikasi sebagai BKH.

Dan rekaman CCTV itu menjadi fakta yang membantah seluruh klarifikasi BKH.

BKH Reaktif

Akibat peristiwa pemukulan terhadap karyawan Restoran Mai Cenggo, karyawan yang menjadi korban telah melaporkan BKH ke Polres Labuan Bajo, Manggarai Barat disertai dengan alat bukti rekaman CCTV dan sejumlah saksi yaitu atasan dan rekan pekerja Restoran Mai Cenggo, atas dugaan tindak pidana penganiayaan atas diri korban.

Halaman
123

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved