Tribunners / Citizen Journalism

Jakarta International Stadium, Nyatanya Bukan Sekadar Membayar Janji

JIS bukti lunas dan tuntas sudah sebuah janji seperti yang pernah diucapkan Anies saat kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta, lima tahun silam.

Editor: Wahyu Aji
Warta Kota/Henry Lopulalan
Warga berfoto usai melaksanakan Salat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Ancol, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022). JIS bukti lunas dan tuntas sudah sebuah janji seperti yang pernah diucapkan Anies saat kampanye pemilihan gubernur DKI Jakarta, lima tahun silam. 

Beni Kusuma, urban explorer

Raut wajahnya tetap tenang. Saat menjawab pertanyaan dari kalangan jurnalis di konferensi pers Ahad lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab dengan kata-kata yang tertata.

Termasuk saat menjawab pertanyaan yang diajukan adalah soal seruas railing atau pembatas penonton di Jakarta International Stadium yang roboh ketika grand launching digelar.

Di era media sosial seperti sekarang ini, kabar apa pun bisa cepat tersebar atau viral. Tak terkecuali dengan ambruknya railing ini.

Gambar dan video robohnya railing itu pun cepat diketahui oleh orang yang berada ribuan kilometer dari JIS sekali pun.

Beragam komentar pun muncul.

Netizen hingga pihak-pihak yang selama ini menjadi bagian pengkritik paling setia terhadap Anies bersuara keras.

Hingga akhirnya, muncul pula permintaan untuk melakukan audit konstruksi terhadap bangunan yang menelan biaya hingga Rp 4,5 triliun.

Namun, Anies tetap tenang.

Tak ada wajah masam apalagi ledakan kemarahan. Emosinya benar-benar terjaga. Kekecewaan tentu saja ada.

Halaman
1234

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved