Blog Tribunners

Kita Dewasa Bersama Ben Sihombing Lewat Lagu Harus Sendiri

Lagu Harus Sendiri seakan menjadi sebuah lagu yang menyadarkan diri kita bahwa ada kata Harus, dalam mengambil langkah untuk berani hidup sendiri.

Penulis: Toni Bramantoro
Dok. pribadi
Ben Sihombing 

DALAM KEHIDUPAN tanpa kita sadari, kita diberikan banyak sekali orang yang sayang sama kita. Mulai dari keluarga, pasangan, sahabat, teman, bahkanterkadang orang yang tidak kenal langsung pun memberikan kasih sayang kepada kita. Namun di satu titik, kita pun secara paksa akan disadarkan kalau kita harus hidup sendirian.

Pengalaman dan perasaan itu pun dituangkan Ben Sihombing melalui karya terbarunya, Harus Sendiri. Kita pun akan dibawa Ben Sihombing kembali dengan musik akustik yang dulu pernah melambungkannya di lagu Mine dan Set Me Free.

Lagu yang dikomposeri oleh Ben Sihombing ini, membawa kita ke dalam sebuah fase perubahan dalam hidup. Dimana kita terbiasa dibanjiri kasih sayang oleh banyak orang, lalu semuanya hilang begitu saja. Momen tersebut, justru membuat kita membuka mata terhadap sebuah kenyataan baru.

Lagu Harus Sendiri seakan menjadi sebuah lagu yang menyadarkan diri kita bahwa ada kata Harus, dalam mengambil langkah untuk berani hidup sendiri.

Kenyataan baru tersebut, dituangkan Ben Sihombing di lirik lagu Harus Sendiri. Hal itu tercerminkan pada lirik lagunya pada bagian:

Terlalu kenyataannya terlalu

Cepat untukmu tinggalkan, tinggalkan aku

Meskipun kau coba tutupi semua

Yang kurasakan semua telah berubah

Yang abadi dan berarti hanya diriku sendiri

Halaman
12

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved