Tribunners / Citizen Journalism

Wahana Alam Parung Kini Berkembang Pesat Jadi Destinasi Favorit Bagi Masyarakat Jawa Barat.

Tasikmalaya yang berdiri kokoh di perbukitan hijau nan sejuk, menjadikan Wahana Alam Parung sebagai primadona baru di Jawa Barat.

Editor: Toni Bramantoro
Dok. tribunjakarta
Wahana Alam Parung 

MEMBAHAS POTENSI wisata di Bumi Pasundan memang tak ada habisnya. Beragam destinasi terhampar nyata menghiasi wilayah yang kekal akan budaya Sundanya.

Salah satu yang mencuri perhatian para traveller baru-baru ini adalah Wahana Alam Parung (WAP) yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Tasikmalaya yang berdiri kokoh di perbukitan hijau nan sejuk, menjadikan Wahana Alam Parung sebagai primadona baru di Jawa Barat.

Melalui fasilitas yang lengkap dan acara hiburan yang ditawarkan dengan menghadirkan musisi ternama setiap akhir pekan.

Wahana Alam Parung kini ramai pengunjung, total sekitar 30.000-35.000 lebih wisatawan datang guna sesaki berbagai wahana setiap pekannya.

Wahana Alam Parung memiliki lahan seluas 4 hektare, fasilitasnya lengkap mulai dari wahana air, kebun binatang mini, panggung hiburan, karaoke kekuarga, hingga fasilitas olahraga.

Tersedia pula tiga kolam renang berbeda, khusus pengunjung dewasa, anak-anak, dan yang berbentuk cinta (love). Hebatnya lagi, setiap kolam memiliki wahana atau permainan air tersendiri. Antara lain perosotan, ember tumpah, dan lainnya.

Sedangkan di kebun binatangnya terdapat beberapa koleksi hewan seperti kakak tua, merak, kuda poni, dan rusa. Ada pula taman kelinci yang menggemaskan.

Untuk mewujudkan wisata lengkap dan ramah, pengelola Wahana Alam Parung terus berinovasi, dengan tambahan spot menarik lainnya yang proses pembangunannya tengah berlangsung.

Wahana Alam Parung yang dibuka sejak 2009 silam didirikan oleh pengusaha berdarah Tasikmalaya yaitu Aji Hidayat, kini telah berkembang pesat dan menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Jawa Barat.

Halaman
123
Sumber: TribunJakarta

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved