Tribunners / Citizen Journalism

Doni Monardo: Menjaga Alam Harus Jadi Perilaku, Bukan Slogan

Doni mengucapkan terima kasih kepada Civitas Akademika Universitas Krisnadwipayana yang mengundangnya pada acara penting itu.

Editor: Hasanudin Aco
ist
Letjen TNI Purn Dr (HC) Doni Monardo memberikan pembekalan terhadap ratusan mahasiswa baru yang antusias mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Krisnadwipayana Senin, 5 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekitar 500-an mahasiswa baru antusias mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Krisnadwipayana Senin 5 September 2022.

Acara yang berlangsung di Kampus Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, itu menghadirkan pembicara Letjen TNI Purn Dr (HC) Doni Monardo.

Tokoh nasional yang dijuluki “jenderal pohon” dan penggiat lingkungan itu adalah Kepala BNPB 2019 – 2021.

Doni Monardo kini menjabat Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) dan Komisaris Utama BUMN tambang MIND ID.

Doni mengucapkan terima kasih kepada Civitas Akademika Universitas Krisnadwipayana yang mengundangnya pada acara penting itu.

“Saya selalu menyebut nama Universitas Krisnadwipayana dengan penuh hormat. Sebab, inilah salah satu perguruan tinggi yang dirintis oleh para pejuang ’45,” ujarnya.

Baca juga: Inspeksi Doni Monardo di Malam Hari, Belajar Merawat Alam dari NHM

Doni mengusung materi “Sinergi Patriot, Lestari Budaya”. Doni membuka ceramahnya dengan menanyakan kepada semua mahasiswa baru, berapa orang yang menggunakan/membawa tumbler?

Doni mengatakan bahwa ia sudah berhenti menggunakan botol minum plastik sekali pakai sejak tahun 2017.

Kemana pun ia pergi pasti selalu membawa tumbler.

"Supaya ceramah saya pagi ini langsung ada manfaatnya maka saya minta pada panitia dan civitas akademika Unkris mewajibkan semua anak didik dan juga para pengajar untuk berhenti menggunakan botol plastik kemasan sekali pakai dan beralih ke tumbler," kata Doni tegas yang disambut tepuk tangan hadirin.

Halaman
123

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved