Keren! 2.000 Trail Rider Menjajal Medan Ekstrem Kalimantan Selatan

Event yang mengambil start di Taman Kijang Mas, Pelaihari Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan, Sabtu (12/12/2015) ini, diikuti 2.000 trail rider.

Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Ratino Taufik

TRIBUNNEWS.COM, PELAIHARI - Meriah. Menjadi kata yang tepat untuk menggambarkan pelaksanaan "Gold And Glow Advanture" yang dilaksanakan komunitas sepeda motor trail Tanah Laut, atau yang lebih dikenal dengan MTC Tala.

Bagaimana tidak, event yang mengambil start di Taman Kijang Mas, Pelaihari Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan, Sabtu (12/12/2015) ini, diikuti 2.000 trail rider.

Peserta datang dari berbagai wilayah. Bukan hanya dari Kalsel, tetapi juga berasal dari Kalteng, Kaltim, pulau Jawa hingga Sulawesi.

Dilepas oleh Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah, para rider selanjutnya diajak menjajal dan menelusuri rute sepanjang 84 kilometer yang terbentang di wilayah Kecamatan Pelaihari serta Bajuin.

Bukan hanya soal performa sepeda motor. Namun para rider juga dituntut memiliki fisik yang fit untuk menaklukkan medan ekstrem, yang disajikan dalam gelaran yang dilaksanakan untuk memeriahkan hari jadi ke 50 tahun Kabupaten Tanah Laut ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Tanah Laut, Kamal Hasuna, mengungkapkan event ini merupakan yang keenam kali dilaksanakan.

"Tiap tahun jumlah pesertanya selalu bertambah. Tahun lalu 1.500, dan tahun ini memecahkan rekor tahun lalu. Data terakhir yang masuk sudah 2.000 peserta," ungkapnya.

Dikatakannya, pihak penyelenggara selalu berupaya memberikan hal baru dalam pelaksanaan kegiatan yang menyediakan hadiah puluhan sepeda motor matic ini.

"Rute yang dilalui selalu berbeda setiap tahunnya. Melalui event ini juga menjadi bagian untuk memperkenalkan dan mempromosikan potensi wisata Kabupaten Tanah Laut," katanya. (*)

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved