Breaking News:

Polisi Amankan Puluhan Kardus Berisi Petasan

sekitar 40 kardus berisi petasan yang notabene merupakan bahan yang mudah meledak

Laporan Wartawan Banjarmasin Post, Ratino Taufik

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Jajaran Polsekta Banjarmasin Tengah mengamankan puluhan kardus berisi petasan dari toko Banjar Agung di Jalan DI Panjaitan kawasan Pasar Lama Banjarmasin Kalimantan Selatan, Rabu (23/12/2015) sore.

Jika dilihat sepintas orang pasti tidak menyangka kalau di toko tersebut menyimpan puluhan kardus berisi petasan, karena selama ini dikenal menjual sepeda serta berbagai jenis mainan anak-anak.

Saat polisi datang pemilik toko tidak berada di tempat.

Karyawan di toko kemudian diminta untuk menunjukan tempat penyimpanan barang di toko berlantai tiga tersebut.

Dilantai dua, polisi menemukan puluhan kardus berisi petasan yang rata-rata berukuran besar yang dikenal dengan sebutan roman candle.

Kardus-kardus berisi petasan tersebut kemudian diangkut dengan menggunakan truk ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah untuk diamankan.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol HM Uskiansyah mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya tempat yang disinyalir menyimpan benda yang mudah meledak.

"Kami mendapatkan informasi disekitar Jalan DI Panjaitan yang merupakan kawasan padat penduduk, disinyalir ada yang menyimpan benda yang mudah meledak. Kemudian langsung kami tindaklanjuti," ungkapnya.

Hasilnya, lanjut Uskiansyah, diamankan sekitar 40 kardus berisi petasan yang notabene merupakan bahan yang mudah meledak, yang seharusnya disimpan ditempat khusus dan jauh dari pemukiman penduduk.

"Apalagi mendekati Natal dan tahun baru, Polda Kalsel sudah mengeluarkan himbauan untuk tidak menyalakan petasan, bunyi-bunyian atau sejenisnya, mengingat malan tahun baru jatuh pada malam Jumat," katanya.

Editor: Bian Harnansa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved