Taman Burung Pertama di Kota Palembang

Taman ini sangat menarik dikunjungi, sekitar 1.000 lebih jenis burung terdapat di taman burung yang luasnya 1.000 meter lebih ini.

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Suasana liburan masih terasa, tempat wisata seperti wisata air buatan water park di Palembang terlihat dipenuhi masyarakat kota Palembang.

Selain ada wisata air, baru-baru ini di Kota Palembang dibuka tempat wisata baru yang mendidik dan pastinya menarik untuk dikunjungi, yaitu Palembang Bird Park atau Taman Burung pertama di Kota Palembang.

Taman burung

Tempat ini terletak di kawasan Opi Mal Jakabaring tepat di samping Opi Water Fun Jakabaring.

Taman ini sangat menarik dikunjungi, sekitar 1.000 lebih jenis burung terdapat di taman burung yang luasnya 1.000 meter lebih ini.

Burung-burung yang terdiri dari burung Parkit, burung Jalak, burung Kenari, burung Zebra dan burung lainnya.

Untuk anak-anak pun tak perlu takut karena burung-burung yang ada di Palembang Bird Park ini sudah jinak.

Selain burung-burung terlihat juga binatang lainnya seperti kura-kura, iguana, kelinci, ayam kate, dan marmut.

Menurut pemilik Palembang Bird Park, Susan, ke depan masih banyak lagi binatang yang akan didatangkan langsung dari Bandung.

Susan mengatakan alasan membuka taman burung yang sebelumnya dia buka di Kota Bandung

Untuk ke depannya, Susan yang asli dari Bandung, mengatakan akan dibuka lahan pertanian kecil yang menampung binatang seperti sapi, kambing, domba, dan kuda yang nantinya pengunjung bisa mencoba naik kuda.

Untuk tiket masuk pun tidak terlalu mahal dari bulan Desember hingga Januari 2016 mendapat potongan 50 persen dari Rp 50 ribu menjadi Rp 25 ribu, sudah termasuk makanan untuk diberikan kepada burung maupun binatang yang ada di taman burung ini. (*)

Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved