Breaking News:

PLH Ketua MPW PP Sumut: Wajar Kader PP Marah Kantor Organisasi Diserang

Pelaksana Harian (PLH) Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah mengatakan wajar jika kader PP marah karena kantor organisasi diserang.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tarmizi Khusairi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pasca-bentrokan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK)., Pelaksana Harian (PLH) Ketua MPW PP Sumut, Kodrat Shah mengatakan wajar jika kader PP marah karena kantor organisasi diserang.

"Namun tadi malam sudah selesai, sudah diserahkan kepada polisi untuk menangani. Saya juga telah mengimbau kepada anggota untuk tidak melakukan hal-hal tidak baik," katanya di Lapangan Benteng Medan, Minggu (31/1/2016).

Sementara itu, Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto mengatakan, ia telah menurunkan 2.100 personel polisi untuk mengamankan pelantikan PP Kota Medan.

"Selain 2.100 personel polisi, kami juga dibantu TNI untuk menjaga keamanan Kota Medan," ucapnya.

Sebelum pelantikan PP sempat terjadi keributan antara anggota PP dan polisi, karena seorang anggota PP kedapatan memiliki senjata tajam.

Saat polisi mengamankan seorang anggota PP, anggota lainnya melawan dan berusaha menyelamatkan anggota yang mau diamankan.

Sebelumnya Sabtu (30/1/2016) PP dan IPK bentrok di Jalan Pandu, Jalan Asia dan Jalan Katamso yang menewaskan dua orang. (*)

Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved