Sempat Terjadi Pemadaman Listrik, Gubernur Plt Sumut Prihatin Terhadap Siswa Yang Ikuti UNBK di Nias

Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi prihatin dengan kondisi siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di Pulau Nias.

Sempat Terjadi Pemadaman Listrik, Gubernur Plt Sumut Prihatin Terhadap Siswa Yang Ikuti UNBK di Nias
youtube
Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi ditemui usai memantau jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMAN 1 Medan, Senin (4/4/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Tarmizi Khusairi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Plt Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi prihatin dengan kondisi siswa-siswi di Pulau Nias

Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di pulau tersebut sempat terkendala listrik.

"Yang kami prihatinkan di pulau Nias, ada 70 persen pemadaman listrik. Syukurnya PLN telah menyediakan genset di sana," ucapnya, saat memantau UNBK di SMAN 1 Medan, Senin (4/4/2016).

Ia mengatakan, saat ini ada 99 sekolah yang mengkuti UNBK di Sumatera Utara. "Ini merupakan hal baru bagi murid," lanjutnya.

Dia menambahkan, masalah kelistrikan di Kota Medan, PLN telah menyediakan genset untuk antisipasi pemadaman listrik saat UN berbasis komputer berlangsung.

Peserta UNBK di SMAN 1 Medan berjumlah 575 siswa, terdiri dari 536 siswa jurusan IPA dan 39 siswa jurusan IPS.

UNBK di SMAN 1 Medan akan dibagi ke dalam tiga sesi. Masing-masing sesi diikuti 190 siswa. Sesi pertama digelar pukul 07.30 WIB hingga 09.30 WIB, sesi II pukul 10.30-12.30 WIB, dan sesi III pukul 14.00 - 16.00 WIB.(*)

Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved