Menengok Kemewahan Kereta Wisata, Langganan Para Pejabat dan Artis

"Menteri Pariwisata, ESDM, Keuangan, terus Pak Tjahjo (Mendagri), Jusuf Kalla juga pernah," ujarnya.

Menengok Kemewahan Kereta Wisata, Langganan Para Pejabat dan Artis
Tribunnews.com/Yurike
Kereta wisata. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bosan dengan perjalanan yang biasa? Kereta wisata bisa menjadi salah satu sarana berlibur atau mengadakan acara lain dengan suasana berbeda.

Seperti halnya Saladayanti (37), mengisi waktu senggangnya pada Kamis (9/6/2016) untuk berlibur ke Semarang menggunakan kereta wisata Bali.

"Saya pesan kereta ini baru H-5 sebelum berangkat, langsung dapat tuh, gak susah. Mungkin karena baru pada puasa juga kan yah," ujar wanita yang akrab dipanggil Sala tersebut.

Ia mengaku perjalanan kali ini untuk berlibur bersama 16 orang lainnya.

"Anak-anak kita satu sekolah, jadi liburan sama teman sesama orangtua murid," katanya ditemui Tribunnews.com di stasiun Gambir.

Sala mengungkapkan, ini kali pertamanya mencoba gerbong eksklusif yang biasa digunakan oleh para pejabat dan artis ternama.

"Saya baru tahu dari internet, pengen nyoba aja sekali-kali sama anak-anak kita, kalau pakai pesawat sama kereta biasa kan kasihan ribet," ujar warga Serpong tersebut.

Ia mengaku tak kaget dengan fasilitas yang tersedia karena sudah melihat sebelumnya.

"Sempat lihat fotonya di internet, terus sempat dikasih unjuk juga kemarin ini fasilitas yang ada dan keretanya seperti apa, cukup mewah sih," tutur Sala.

Halaman
123
Penulis: Yurike Budiman
Editor: Mohamad Yoenus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved