Drone Journalism

Rekonstruksi Begal Sadis di Cakung

Aparat kepolisian melakukan rekonstruksi kasus begal sadis yang menelan satu korban di Cakung, Jakarta Timur.

Laporan Wartawan Wartakota, Junianto Hamonangan

TRIBUNNEWS.COM, CAKUNG - Aparat kepolisian melakukan rekonstruksi kasus begal sadis yang menelan satu korban di Cakung, Jakarta Timur. Sayangnya rekonstruksi tersebut tidak berjalan mulus.

Pasalnya selain sempat mendapatkan penolakan dari anggota keluarga korban, hanya satu dari pelaku saja yang melakukan rekonstruksi yakni Muhamad Rizky yang ditangkap anggota unit Resmob Polda Metro Jaya.

Sementara pelaku lainnya, Ahmad Ramdani yang ditangkap oleh anggota Reskrim Polres Metro Jakarta Timur tidak ada.

Anehnya seperti tidak ada koordinasi, usai melakukan 32 reka adegan yang diperagakan dalam aksi pembegalan tersebut, pelaku Ahmad Ramdani baru datang ke lokasi bersama dengan rombongan tim Reskrim Polres Metro Jakarta Timur.

Menanggapi hal itu, Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan pihaknya sengaja melakukan reskonstruksi dengan satu pelaku karena pelaku lainnya masih dalam proses penyelidikan oleh anggota Polres Metro Jakarta Timur.

"Nah kalau Rizky itu LP-nya masuk di tim kami," katanya, Jumat lalu.

Berdasarkan bukti pemeriksaan itulah akhirnya tim Resmob Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi untuk memperoleh data yang langsung akan digunakan untuk pemberkasan.

"Makanya sekarang kami melakukan rekonstruksi," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana mengaku tidak mengetahui adanya mis komunikasi tersebut.

Ia menuturkan anggotanya sudah mengarah ke lokasi untuk membawa pelaku lain guna melakukan rekonstruksi.

"Kalau ada masalah saya tidak tahu, cuma rekonstruksi sudah kami lakukan," katanya.

Sekadar informasi, seorang remaja menjadi korban pencurian dengan kekerasan saat melintas di Jalan Kramat Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (31/7) dini hari.

Korban tewas dengan sejumlah luka tusuk di bagian punggung. Kurang dari satu hari usai kejadian, dua pelaku berhasil diringkus masing-masing oleh tim Resmob Polda Metro Jaya dan tim Reskrim Polres Jakarta Timur. (*)

Penulis: Bian Harnansa
Editor: Mohamad Yoenus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved