Aksi Belasan Polwan Memikat Para Penggemar Musik Cadas

‎"Hari Polwan itu jatuh pada tanggal 1 Juli 2016, dan Polwan yang cantik ini senam untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," ujar dia.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga‎

TRIBUNNEWS.COM, BATANG -- Sebanyak 14 anggota polisi wanita (Polwan) Satlantas Polres Batang melakukan senam pelopor berlalu lintas di Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/8/2016).

Aksi senam pol‎isi-polisi cantik tersebut menarik perhatian ratusan penggemar musik underground.

Puluhan dari mereka, tak malu-malu mengerumuni Polwan cantik tersebut dan mengikuti gerakannya.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Rendi Johan menjelaskan, sengaja menerjunkan polisi wanita yang cantik-cantik tersebut untuk menyosialisasikan patuh berlalu lintas.

"‎Kenapa kami memilih Polwan, karena mereka lebih lembut. Dan kalau mengajak komunitas underground ini untuk patuh berlalu lintas lebih mengena seperti ibu yang mengajari anaknya," katanya, Selasa (30/8/2016).

Sekaligus, kata dia, pengerahan Polwan cantik tersebut juga untuk memeriahkan Hari Polwan yang jatuh pada tanggal 1 September 2016 mendatang.

‎"Hari Polwan itu jatuh pada tanggal 1 Juli 2016, dan Polwan yang cantik ini senam untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," ujar dia.

Dia juga berharap, adanya perubahan perilaku masyarakat yang masih belum mengenakan atribut berlalu lintas.

"Perubahan perilaku yang kami harapkan kepada masyarakat, agar mengenakan atribut berkendara sesuai ketentuannya," jelasnya.‎

Satu di antara Polwan cantik yang terlibat dalam senam tersebut yakni Bripda Dian Marsela yang bertugas di Satlantas Polres Batang.

"Di sela tugas kepolisian, kami menyempatkan latihan senam pelopor patuh berlalu lintas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," ujarnya.

Dia berharap, peserta yang menyaksikan senam tersebut dapat terketuk hatinya untuk mengenakan atribut pengendara sesuai ketentuan.

Sehingga sekaligus menekan angka kecelakaan yang sering terjadi karena pengendara tidak mengenakan helm.

"‎Sosialisasi ini agar mereka tidak mengulangi kesalahan yang pernah dilakukannya," jelas dia. (*)

Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved