Inilah Notebook Toshiba yang Bisa Ditekuk 180 Derajat

Menurut dia, pengguna dari kalangan eksekutif dan pekerja kantoran juga diuntungkan saat melakukan presetase.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rasni Gani

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR – Sejumlah produk IT notebook dan laptop terbaru mejeng pada berhelatan Digital Lifestyle Expo (Dilo) 2016 di Celebes Convention Center (CCC), JL Metro Tanjung Bunga, Makassar, Kamis (1/9/2016).

Selain “latah” dengan teknologi lengkungan posisi layar 180 derajat (flip screen 180), sejumlah brand produsen juga menawarkan teknologi touch screen atau layar sentuh.

Beberapa di antaranya Toshiba notebook P25 C2300. Komputer portable yang diluncurkan awal Agustus 2016 tersebut dapat diputar dan dilipat hingga layar dan keyboard bisa saling bertolak belakang.

“Ini teknologi mutakhir dan hampir semua brand menerapkan hal yang sama. Teknologi hardware ini mengurangi kekhawatiran masyarakat terhadap kerusakan atau patah di bagian handle layar,” kata Owner Genius Computer Grup, Maxi Totok, saat ditemui di stan pameran.

Menurut dia, pengguna dari kalangan eksekutif dan pekerja kantoran juga diuntungkan saat melakukan presetase.

“Saat akan menunjukkan file kepada klien, tidak harus berpindah tempat, sisa memutar layar ke belakang,” katanya.

Keutamaan lain, produk dengan luas layar 12 inci ini sudah layar sentuh.

“Laiknya penggunaan tablet atau smartphone degan touch screen. Ditambah lagi dengan keuatamaan keyboard yang memudahkan saat ingin mengetik,” jelasnya.

Spesifikasi jeroannya tidak kalah mumpuni dengan penyematan Intel Core i7 artinya prosesor dengan kapasitas tertinggi. (*)

Editor: Mohamad Yoenus
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved