Tiga Alasan Rio Dewanto Terlibat di Drama Musikal Katulistiwa

Rio memainkan dua karakter pahlawan sekaligus dalam drama tersebut, yaitu sebagai Sisingamangaraja dan Ki Hajar Dewantara.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Drama musikal berjudul Khatulistiwa 'Jejak Langkah Negeriku', yang kental sejarah bangsa akan dipentaskan di Taman Ismail Marzuki (TIM), 18-20 November 2016.

Dalam jumpa pers di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2016), Rio Dewanto mengungkap alasan dirinya mau terlibat sebagai pemain di drama musikal tersebut.

"Pertama, jarang-jarang ada proyek teater dengan production value yang cukup baik, dengan cerita yang bagus, dengan misi di belakangnya bagus," katanya.

Alasan kedua lebih ke target pribadinya. Rio Dewanto ternyata menargetkan bisa main teater setiap tahun minimal satu kali.

Alasan ketiga, kata Rio Dewanto, karena teater musikal Khatulistiwa ini akan disebarluarkan ke berbagai pelosok di tanah air agar anak-anak bangsa bisa lebih memahami sejarah.

Rio memainkan dua karakter pahlawan sekaligus dalam drama tersebut, yaitu sebagai Sisingamangaraja dan Ki Hajar Dewantara.(*)

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved