Wajah Baru The Readers Fest 2019

2019 ini merupakan tahun kedua bagi GDN mengadakan sebuah event literasi namun dikemas secara lebih pop & menarik untuk anak-anak muda Indonesia.

Wajah Baru The Readers Fest 2019
dok. GDN
2019 ini merupakan tahun kedua bagi GDN mengadakan sebuah event literasi namun dikemas secara lebih pop & menarik untuk anak-anak muda Indonesia bertajuk “The Readers Fest 2019”. 

Gramedia Digital Nusantara (GDN), sejak 2018 lalu berkomitmen untuk mengadakan sebuah acara yang bertujuan untuk meningkatkan literasi & minat baca terutama di kalangan anak muda Indonesia.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan penelitian yang dibuat oleh perpustakaan nasional tahun 2017, Puan Maharani mengatakan bahwa rata-rata orang Indonesia hanya membaca buku 3-4 kali per minggu, dengan durasi waktu membaca per hari rata-rata 30-59 menit.

Hal inilah yang akhirnya mendorong Gramedia Digital Nusantara atau yang biasa disebut GDN, sebagai salah satu unit bisnis dari Kompas Gramedia Group untuk secara nyata peduli terhadap isu tersebut.

2019 ini merupakan tahun kedua bagi GDN mengadakan sebuah event literasi namun dikemas secara lebih pop & menarik untuk anak-anak muda Indonesia bertajuk “The Readers Fest 2019”.

Masih sama dengan tahun sebelumnya, di tahun ini GDN masih konsisten mengangkat tema “Selebrasi Literasi, Film, Musik dalam Festival”.

Pembedanya adalah, di tahun lalu GDN belum menyisipkan konten film, sedangkan di tahun ini konten film menjadi salah satu hal unggulan yang menarik untuk dibahas lebih jauh dari sisi literasinya.

Sebuah hal besar lain, di tahun ini GDN berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo untuk mengadakan “The Readers Fest 2019” dengan skala yang jauh lebih besar dan diharap semakin berdampak positif bagi anak muda Indonesia.

The Readers Fest 2019 ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada September 2019 mendatang. Tentunya dengan line up acara serta konten yang lebih menarik dengan harapan akan menjadi sebuah acara literasi yang meningkatkan minat baca serta mencerdaskan bangsa.

Sebagai langkah awal, pada Kamis, 9 Mei 2019 lalu, telah ditandatangani perjanjian kerja sama antara Gramedia Digital Nusantara dengan Dyandra Promosindo.

Hal ini menjadi bukti keseriusan kedua belah pihak untuk berkomitmen mengusahakan segala hal semaksimal mungkin demi event The Readers Fest 2019 yang lebih baik serta berguna bagi banyak masyarakat muda Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Eberhard Ojong (Komisaris), Kelvin Wijaya (Managing Director), serta RR Ayu Adhining Putri (CMO). Sedangkan perwakilan dari Dyandra Promosindo dihadiri oleh Hendra Noor Saleh (Presiden Direktur), Sri Mulyani Santoso (Direktur Keuangan), Maryamto Sunu (Independent Director) serta Emmanuel Ernawan (Komisaris).

Kolaborasi antar unit bisnis di Grup Kompas Gramedia ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang lebih besar lagi bagi kemajuan literasi di Indonesia.

Direncanakan untuk digelar menjelang akhir tahun 2019, The Readers Fest 2019 digadang akan menjadi event selebrasi terhadap literasi, musik, serta film terbesar di Indonesia yang dikemas dalam sebuah festival yang menghibur serta menarik.

Siapkan waktu serta mood kalian untuk datang ke The Readers Fest 2019 ya!
Sampai jumpa segera.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved