Waktunya Muda Mudi Dapat Wawasan

5 Fakta Menarik Yuqi, Member Multitalenta dari (G)I-DLE yang Bakal Konser di Jakarta

Sebagai anggota girl group (G)I-DLE, Yuqi yang berasal dari Beijing ini dikenal sebagai sosok yang multitalenta.

Penulis: Anniza Kemala
Cube Entertainment
Yuqi (G)I-DLE 

TRIBUNNEWS.COM -  Bagi banyak orang, keberadaan artis K-pop bukan hanya sekadar hiburan, namun juga bisa menjadi motivasi bagi mereka dalam meraih impian. Karena itu, tidak sedikit jumlah penyanyi K-pop yang sukses melakukan debut setelah terinspirasi oleh grup idola kesukaan mereka. Bahkan, beberapa nama tersebut adalah mereka yang berasal dari luar Korea Selatan, seperti Yuqi dari (G)I-DLE

Sebelum bergabung dengan Cube Entertainment dan melakukan debut bersama grupnya, Yuqi adalah seorang ELF, alias penggemar dari boy band K-pop Super Junior. Grup idola tersebutlah yang menginspirasinya untuk menjadi seorang idola dan membuatnya rela meninggalkan negeri asalnya, China, untuk mengejar mimpi tersebut. 

Sebagai seorang anggota girl group, cewek asal Beijing ini dikenal sebagai sosok yang multitalenta. Yuk, kenalan dengan Yuqi lewat 5 fakta menarik di bawah ini!

1. Bisa menyanyi, menari, dan ngerap

Yuqi adalah seorang idola yang berbakat dalam hal menyanyi, menari, sekaligus rap. Sebagai bagian dari vocal line, Yuqi sudah sering menunjukkan kemampuan menyanyinya bersama dua vokalis lain di (G)I-DLE, Miyeon dan Minnie. 

Sebelum debut, Yuqi pun menampilkan kemampuan menarinya bersama mantan personil dan penari utama (G)I-DLE, Soojin, lewat video berjudul ‘2018 Idol Dance Medley’. Meski enggak punya posisi resmi sebagai rapper, ia sukses memukau penggemar lewat kemampuan ngerap-nya di lagu B-Side “MY BAG”.

2. Punya suara bernada rendah yang unik

Sebagai seorang vokalis, Yuqi dikenal dengan suara rendahnya yang cukup langka di kalangan vokalis idola K-pop lainnya. Namun ternyata dulu Yuqi sempat merasa enggak nyaman gara-gara dibilang suaranya terdengar seperti cowok.

Untungnya setelah melewati masa pelatihan dan melakukan debut di (G)I-DLE, ia menerima banyak pujian mengenai suaranya dan kembali pede dengan vokal uniknya ini! Enggak heran, suara mezzo-soprano milik Yuqi ini kerap jadi salah satu bagian paling menarik di lagu-lagu (G)I-DLE.

3. Melakukan debut solo dengan lagu berbahasa Inggris

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved