Waktunya Muda Mudi Dapat Wawasan

Sudah Disiapkan Sejak Empat Tahun Lalu, Ini 4 Fakta Menarik Album ‘Indigo’ RM BTS

RM BTS segera merilis album solo perdananya yang bertajuk Indigo pada 2 Desember 2022.

Editor: Content Writer
Weverse
Photo Sketch RM BTS 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – RM BTS segera merilis album solo perdananya yang bertajuk Indigo pada 2 Desember 2022. Menjelang debut solonya, RM membagikan spoiler tracklist dan tampilan CD dalam albumnya. 

Melalui pesan yang ditulis di platform Weverse, ia mengungkapkan bahwa album ini akan sangat berbeda dari proyek-proyek yang telah dikerjakan sebelumnya. Diketahui, RM BTS pernah merilis mixtape bertajuk RM pada tahun 2015 dan Mono pada tahun 2018.

Kim Namjoon, nama asli RM, juga mengungkapkan bahwa ia telah bekerja keras untuk album pertamanya dan telah menggarapnya selama empat tahun terakhir. Tak heran, banyak ARMY, penggemar BTS, yang sudah tidak sabar akan album Indigo milik RM.

“Akhirnya, album pertamaku akan segera dirilis berkat kalian semua. Ini ceritaku selama 4 tahun terakhir, aku harap itu tetap bersamamu untuk waktu yang lama seperti ladang yang tenang,” ujar RM pada Indigo Album Magazine Film Teaser. 

Nah, sambil menunggu album Indigo rilis, yuk, simak empat fakta menarik dari debut solo dari RM BTS berikut ini.

1. Disiapkan sejak empat tahun lalu
Album perdananya ini ternyata telah disiapkan oleh RM sejak 4 tahun yang lalu. Album Indigo akan menyampaikan cerita dari RM BTS layaknya buku harian. Melalui unggahan Weverse RM mengungkapkan bahwa album ini akan berbeda dengan yang lainnya dan akan ada beberapa track yang menyenangkan dalam album tersebut. 

Setelah menyiapkan album sejak 2019, RM BTS meminta para ARMY untuk menantikan dan mendoakan agar semuanya berjalan dengan lancar hingga 2 Desember mendatang.   

"Saya bekerja keras selama 4 tahun terakhir. Ini akan sangat berbeda dari proyek saya sebelumnya, dan banyak teman yang menyenangkan berkumpul di dalamnya. Mohon doakan saya baik-baik saja sampai 2 Desember," kata RM BTS.

2. Kolaborasi dengan sederet musisi
Melalui platform Weverse, BIGHIT Music mengofirmasi bahwa album Indigo ini akan berisi 10 lagu. Lagu-lagu tersebut akan berkolaborasi dan diproduseri bersama beberapa artis ternama seperti Anderson Paak, Tablo, Erykah Badu, HONNE dan masih banyak lagi. 

Pada album Indigo ini RM juga akan berkolaborasi dengan aAeon yang akan memproduseri lagu Change pt.2. Kerja sama ini menjadi yang ketiga kalinya dari RM dan aAeon. Sebelumnya aAeon pernah bekerja sama  dengan RM pada mixtape Mono dan single Don’t.

Selain itu, banyak ARMY yang menemukan foto RM yang tengah memegang buku milik Tablo yang berjudul Blonote. Jadi, ARMY tidak heran mengapa RM menggandeng Tablo dalam debut solonya kali ini. Blonote sendiri berisi mengenai amanat tentang segala hal, seperti keluarga, teman, rutinitas yang sibuk, hubungan dan masih banyak lagi. 

3. Makna Indigo

Ini 4 Fakta Menarik Album ‘Indigo’ RM BTS
CD Album Indigo

Penamaan judul album Indigo ternyata memiliki arti yang cukup mendalam dan menyentuh para ARMY. Indigo sendiri merupakan perpaduan dari warna ungu dan biru, warna ungu sendiri merupakan warna yang merepresentasikan BTS dan ARMY. Sedangkan, melalui keterangan RM di salah satu wawancara, warna yang mewakili dirinya adalah warna biru. 

Warna Indigo melambangkan banyak hal dalam sisi spiritual. Makna dari warna Indigo adalah ketulusan hati dan pengabdian. Banyak ARMY yang tersentuh dengan kejeniusan dan kebijaksanaan laki-laki yang memiliki nama asli Kim Namjoon tersebut.

4. Gelar konser intimate 
Untuk mempromosikan dan bentuk terima kasih kepada ARMY, RM BTS akan melakukan konser intimate bersama 200 ARMY terpilih. Konser intimate tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2022 pada pukul 20.00 KST atau 18.00 WIB.

Untuk bisa memiliki kesempatan menghadiri konser intimate tersebut, ARMY diharuskan untuk mendaftarkan diri melalui akun Weverse. Nantinya, dari seluruh pendaftar akan di-ruffle untuk menentukan para ARMY yang terpilih.

Sebagai informasi, album Indigo terdiri dari dua versi yaitu versi buku dan versi postcard. Dalam versi buku ARMY akan mendapatkan Outer Box, Booklet, Postcard, Photocard, Fabric card, CD Envelope, CD, Instant Photo dan Poster. Sedangkan untuk versi postcard, ARMY akan mendapatkan Outer Box, Lyric Book, Photocard, Postcard, Instant Photo, QR Card dan User Quide.

Nah, itu tadi empat fakta menarik dari album Indigo. Buat para ARMY kira-kira udah siap belum denger lagu-lagu dari RM? Jangan lupa buat ikut PO album dan streaming lagu serta MV-nya, ya!

Penulis: Anne Tasya Mariana| Editor: Nurfina Fitri Melina

KOMENTAR

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved