TribunNews

Elon Musk Gelar Amnesti

Penulis : Namira Yunia Lestanti
Editor : Miftah
25 November 2022
Back Home
Pinterest

Elon Musk gelar gebrakan baru, dengan memberikan amnesti atau pengampunan bagi akun – akun Twitter yang terkena ban atau diblokir secara permanen pada pekan depan.

Amnesti ini diberikan Musk setelah CEO baru Twitter itu menggelar jajak pendapat di akun pribadinya pada Rabu (23/11/2022), dalam cuitan tersebut Musk meminta para responden untuk memberikan tanggapan terkait apa yang akan dilakukan Twitter terhadap akun pengguna yang ditangguhkan karena terlibat spam yang mengerikan.

Back Home
Pinterest

Al Jazeera mencatat setidaknya ada lebih dari 72,4 persen dari 3,16 juta suara yang menyetujui rencana pemulihan akun yang telah ditangguhkan oleh platform berlogo burung biru itu.

Belum jelas bagaimana cara Musk beserta tim Twitter akan memilah akun terlarang yang ditangguhkan para dewan Twitter selama beberapa tahun terakhir, namun rencananya pengampunan akan diberikan bagi mereka yang akunnya ditangguhkan namun tidak melanggar hukum.

Back Home
BBC

"Orang-orang telah berbicara, amnesti dimulai minggu depan." ujar tweet Elon Musk pada Kamis (24/11/2022).

Sebelum kebijakan baru itu diterapkan, pada pekan lalu Musk telah mengembalikan sejumlah akun Twitter kontroversial termasuk akun milik mantan Presiden AS Donald Trump, situs web satir Babylon Bee, komedian Kathy Griffin, serta perwakilan sayap kanan AS Marjorie Taylor Greene yang telah dituduh atas teori konspirasi dan keterangan yang salah mengenai COVID-19.

Sayangnya pemberian amnesti yang dilakukan Elon Musk mendapatkan banyak pertentangan dari sejumlah pihak.

Back Home