Wonderful Indonesia

Gambar Note Car Antar Faisal Dapat Penghargaan Toyota Dream Car Art Contest

Dua dari sembilan pemenang lomba lukis mobil impian Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) 2017 yang diselenggarakan di Indonesia telah terpilih untuk

ISTIMEWA
Fatahillah Faisal Rizqiawan dan lukisan karyanya Note Car 

TRIBUNNERS, JAKARTA - Dua dari sembilan pemenang lomba lukis mobil impian Toyota Dream Car Art Contest  (TDCAC) 2017 yang diselenggarakan di Indonesia telah terpilih untuk pergi ke Jepang.

Dua pemenang itu adalah, Ageline Keisya Andani dan Fatahillah Faisal Rizqiawan.

Di Jepang, lukisan mereka dilombakan lagi dengan lukisan hasil karya finalis dari berbagai negara.  

Faisal, siswa kelas 9 SMPN 3 Semarang, dan Angeline, siswi kelas 3  SDS Bruder Melati, Pontianak, berangkat ke Jepang pada tanggal 22-25 Agustus 2017. 

Mereka berdua akan berkompetisi dengan 30 finalis TDCAC 2017 yang berasal dari 79 negara.

Hari pertama mereka mengunjungi Toyota Tsusumi Plant Tour untuk mengetahui bagaimana mobil Toyota dan sejarah salah satu pabrik mobil terbesar Toyota.

Seluruh finalis akan dijelaskan mengenai teknologi dan system manajemen pabrik, Toyota Production System (TPS) dengan lean manufacturing.

Di pabrik yang telah berdiri sejak tahun 1969, peserta dapat melihat langsung bagaimana mobil Prius dibuat.

Kemudian mereka  mengunjungi Toyota Kaikan Museum untuk melihat mobil terbaru,  teknologi otomotif yang dikembangkan Toyota, pengetahuan robotic dan safety serta patisipasi Toyota di arena balap mobil di seluruh dunia

Pada tanggal 23 Agustus 2017 pagi, seluruh finalis berkumpul di lobby hotel Nikko, Daiba, tempat mereka menginap. Wajah gembira dan bahagia terpancar dari semua pelukis hebat itu. Hari itu mereka akan menerima penghargaan pada acara award ceremony yang dilaksanakan di Toyota Megaweb, Daiba.

Setelah semua berkumpul, seluruh finalis menuju ke acara penganugerahan Toyota Dream Car Art Contest 2017 dengan mengendarai kereta api.

Setibanya di Toyota Megaweb, seluruh finalis beserta pendamping memasuki ruang acara. Acara berlangsung tertib dan khidmat. 

Setelah kata sambutan disampaikan, tiba-tiba diumumkan bahwa gambar Note Car karya Faisal berhasil meraih The Best Engineering Inspiration Award. 

Tentu saja delegasi Indonesia terkejut dan bangga.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved