• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribunnews.com

Garuda Gunakan Terminal 2E-2F Bersama Sky Team

Selasa, 29 November 2011 18:24 WIB
Garuda Gunakan Terminal 2E-2F Bersama Sky Team
/Tribunnews.com/MBR/Felix Jody K.
Mantan Menteri BUMN, Mustofa Abu Bakar (tengah) didampingi oleh Dirut PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar (kanan) di Bandara Soekarno Hatta

Laporan Wartawan Tribunnews.com Hendra Gunawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk akan menggunakan terminal 2E dan 2F Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, dengan kelompoknya yang tergabung dalam Sky Team.

"Nanti akan digunakan juga oleh semua anggota Sky Team," kata Dirut Garuda, Emirsyah Satar di Jakarta, Selasa (29/11).

Emir mengatakan, penggunaan terminal 2E dan 2F saat ini belum didedikasikan bagi Garuda. Namun targetnya sebelum Garuda secara efektif bergabung dengan Sky Team pada awal 2013 mendatang, terminal tersebut telah dimanfaatkan secara penuh oleh maskapai BUMN tersebut.

Dengan digunakannya terminal 2E dan 2F secara penuh oleh Garuda, maka Garuda akan lebih mudah mengatur koneksi-koneksi penerbangan baik domestik dan internasional.

"Intinya adalah untuk memberikan layanan terbaik bagi penumpang, karena transfer penumpang domestik maksimal 30 menit sedangkan internasional 45 menit. Nah ini bisa membuat penumpang semakin kompak," ujarnya.

Terminal 2E digunakan untuk terminal penerbangan internasional sementara terminat 2F digunakan untuk penerbangan domestik.

Seperti diketahui, selain Garuda, Sky Team beranggotakan 12 maskapai lain yaitu Aeroflot, Aeroméxico, Air Europa, Air France, KLM, Alitalia, China Southern Airlines, Czech Airlines, Delta Air Lines, Kenya Airways, Korean Air dan Vietnam Airlines. Namun tidak semua maskapai tersebut terbang ke Indonesia.

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Ade Mayasanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
187998 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Ihsan-Sabtu, 3 Desember 2011 Laporkan
    di info web & facebook skyteam, garuda indonesia akan bergabung ke skyteam pada 2012, bukan 2013.
  • Hendrikus Dharmawan-Rabu, 30 November 2011 Laporkan
    Anggota Skyteam saat ini sudah berjumlah 15 maskapai dengan sudah bergabungnya TAROM, China Eastern dan China Airlines. Saran saya, seharusnya penulis periksa data-data terlebih dahulu sebelum artikel ditulis sehingga faktual dan benar. Terima kasih.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas