Dahlan Iskan Doakan Dirut PT KAI Ignasius Jonan Jadi Menhub

Menteri BUMN Dahlan Iskan berharap agar Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan, bisa jadi Menhub

Dahlan  Iskan  Doakan  Dirut PT KAI Ignasius Jonan Jadi Menhub
kompas.com
Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan saat memberikan konferensi pers terkait mudik lebaran 2013 di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (12/8/2013) 

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA, - Beredarnya foto Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Ignasius Jonan yang tertidur di KA kelas ekonomi mendapatkan respon luas. Dia dinilai berhasil memperbaiki layanan moda transportasi itu kepada masyarakat.

Untuk itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan terang-terangan berharap agar Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan, bisa menjadi Menteri Perhubungan dalam kabinet pemerintah Jokowi-JK mendatang.

"Ya mudah-mudahan dia (Ignasius Jonan) jadi Menteri Perhubungan lah. Mudah-mudahan," ujar Dahlan saat ditanya wartawan mengenai prestasi PT KAI, Jakarta, Senin (4/8/2014).

Menurut dia, keberhasilan PT KAI dalam memberikan perbaikan pelayanan kepada masyarakat bisa dilihat dari semakin menjadi idolanya KAI saat mudik Lebaran tahun ini. Bahkan, karena antusias masyarakat, tiket KA ke berbagai jurusan ludes sudah jauh-jauh hari.

Selain KAI, Dahlan juga mengapresiasi beberapa BUMN lain seperti Pertamana dan Damri. Khusus untuk Pertamina, Dahlam memuji keberhasilan Pertamina menyediakan stok BBM sepanjang mudik Lebaran tahun ini. "Saya kira semuanya (patut diapresiasi), Pertamina tidak ada masalah sama sekali dalam mudik, Damri juga," tandas Dahlan.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved