Hore, Ada Rute Baru Railbus Lubukalung-Kayutanam

Dalam sekali perjalanannya KA ini mampu mengangkut 160 penumpang dengan waktu tempuh 38 menit.

Hore, Ada Rute Baru Railbus Lubukalung-Kayutanam
ISTIMEWA
Railbus. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT KAI (persero) bersama Kementerian Perhubungan secara resmi meluncurkan operasional KA Perintis Railbus. Rute yang digunakan armada baru KAI mulai dari Lubukalung menuju Kayutanam.

Dalam sekali perjalanannya KA ini mampu mengangkut 160 penumpang (78 orang dengan tempat duduk dan 82 orang tanpa tempat duduk) dengan waktu tempuh 38 menit untuk jarak tempuh 20 km.

“Pengoperasian KA Perintis Railbus ini merupakan salah satu bentuk pelayanan yang diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan bersama PT KAI kepada masyarakat," kata Dirut PT KAI, Edi Sukmoro, Selasa (1/11/2016).

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan jasa angkutan KA Perintis Railbus dapat membeli tiket di stasiun seharga Rp 3000,-. Besaran tarif yang cukup murah ini diberikan untuk menarik minat masyarakat Padang dan sekitarnya agar memilih kereta api sebagai moda transportasinya.

"Kami berharap pengoperasian KA perintis ini dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Padang dan sekitarnya akan moda transportasi massal yang nyaman, aman, dan bebas macet,” ujar Edi Sukmoro.

Untuk mempersiapkan pengoperasian KA Perintis ini, PT KAI sudah melakukan uji operasional kelaikan jalan pada lintas Lubukalung-Kayutanam selama bulan Juli-Agustus lalu.‎

KA Perintis Railbus bernama Lembah Anai ini akan beroperasi 4 (empat) kali sehari dengan berhenti di Stasiun Kayutanam, Stasiun Sicincin dan Stasiun Lubukalung. Adapun jadwal keberangkatan sebagai berikut :

KA 1 (Kayutanam-Lubukalung)

Berangkat dari St Kayutaman pukul 05.50 WIB, tiba di St Lubukalung pukul 06.28 WIB.

KA 2 (Lubukalung-Kayutanam)

Berangkat dari St Lubukalung pukul 07.05 WIB, tiba di St Kayutanam pukul 07.43 WIB
KA 3 (‎Kayutanam-Lubukalung)

Berangkat dari St Kayutanam pukul 13.50 WIB, tiba di St Lubukalung pukul 14.28 WIB.

KA 4 (‎Lubukalung-Kayutanam)
Berangkat dari St Lubukalung pukul 15.15 WIB, tiba di St Kayutanam pukul 15.53 WIB

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved