Unduh Aplikasi FITCO, Cukup Jalan kaki Bakal Diganjar Voucher Diskon

Sebuah startup bernama Fitco mencoba menawarkan sebuah terobosan baru, yaitu mengapresiasi para pejalan kaki tersebut.

Unduh Aplikasi FITCO, Cukup Jalan kaki Bakal Diganjar Voucher Diskon
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pejalan kaki melintasi Skybridge atau Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang di Jakarta, Jumat (7/12/2018). Uji coba lintasan Skybridge dilakukan mulai Jumat (7/12/2018) dan dibuka bagi para pejalan kaki mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dengan semakin padat dan macetnya lalu lintas di Jakarta, beberapa orang akhirnya beralih menggunakan angkutan umum.

Penggunaan angkutan umum seperti Transjakarta, Commuter Line ini tak hanya sekadar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Namun juga lebih menyehatkan karena lebih sering berjalan kaki.

Sebuah startup bernama Fitco mencoba menawarkan sebuah terobosan baru, yaitu mengapresiasi para pejalan kaki tersebut.

Melalui aplikasi FITCO yang dapat diunduh di play store dan apps store, langkah kaki para penggunanya nanti akan dihitung oleh aplikasi tersebut. Tak sekadar menghitung, aplikasi FITCO sekaligus memberikan apresiasi terhadap setiap langkah penggunanya.

“Setiap langkah pengguna akan diapresiasi dengan FITCOINTS. FITCOINTS yang terkumpul ini lah yang nantinya bisa ditukarkan dengan reward. Untuk reward sendiri, FITCO saat ini sudah menjalin 15 partner yang akan menawarkan reward berupa voucher diskon, product-product tertentu dan berbagai penawaran lainnya,” ujar salah satu Founder FITCO Evan Sebastian, Senin (18/2).

Beberapa partner yang telah menjalin kerja sama dengan FITCO di antaranya adalah seperti F45, Bro.do dan 20Fit. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat rekap langkah dan pencapaian mereka. Aplikasi ini tidak memerlukan perangkat tambahan, artinya pengguna dapat menikmati fitur lengkap FITCO hanya dalam satu genggaman smartphone penggunanya.

Evan menilai bahwa FITCO punya potensi yang menjanjikan untuk bisa terus berkembang. Berdasarkan data yang ia kumpulkan, setidaknya terdapat 1,5 juta pengguna angkutan umum di Jakarta dan sekitarnya setiap harinya.

Menurutnya pengguna transportasi umum ini lah yang menjadi target market sekaligus masa depan FITCO.

Evan dan timnya saat ini tengah menyiapkan produk beserta model bisnis lanjutan yang akan diterapkan begitu aplikasi FITCO ini mendapat sambutan yang positif dari masyarakat.

Evan tidak merinci seperti apa model bisnisnya, namun yang jelas model bisnis berikutnya akan melibatkan angkutan umum seperti Trans Jakarta hingga Commuter Line.

Halaman
12
Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved