Ketahuan Punya Pacar Simpanan, Wakil Menteri METI Jepang Mengundurkan Diri

Wakil Menteri Kementerian Ekonomi Perdagangan dan Industri (METI) Jepang, Toshinao Nakagawa (46) tepat sebulan lalu mengundurkan diri.

Ketahuan Punya Pacar Simpanan, Wakil Menteri METI Jepang Mengundurkan Diri
Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Mantan Wakil Menteri Kementerian Ekonomi Perdagangan dan Industri (METI) Toshinao Nakagawa (46). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Wakil Menteri Kementerian Ekonomi Perdagangan dan Industri (METI) Jepang, Toshinao Nakagawa (46) tepat sebulan lalu mengundurkan diri dan telah diganti oleh Masaki Ogushi (51).

Ternyata Toshinao Nakagawa ketahuan punya pacar simpanan.

"Pengunduran Nakagawa sebenarnya ikut memukul kabinet Perdana Menteri Shinzo Abe karena sebulan sebelumnya ada wakil menteri pula, Shunsuke Mutai ikut dipecat dari jabatannya akibat terbukti melakukan kejahatan saat kunjungan ke area yang terdampak taifun," ungkap Natsuo Yamaguchi, Kepala Partai Komeito, koalisi Partai Liberal (LDP) yang sangat prihatin dengan kasus-kasus tersebut.

"Stabilitas tak bisa terjaga kalau para pejabat lemah dalam keseriusan kerja dan menjaga kepribadiannya," kata dia.

Pada tahun 2011, Nakagawa, menjalin hubungan dengan wanita yang dikenalnya saat menjadi wartawan TV Tokyo, yang kemudian wanita itu malah membocorkan rahasianya kepada majalah mingguan Shincho.

Baca: Tradisi Pernikahan Kekaisaran Jepang yang Harus Dilewati Kei Komuro

Menurut majalah tersebut Nakagawa menghabiskan 300 hari bersama wanita selingkuhannya termasuk membelikan cincin Tiffany dan Bvlgari yang mahal.

Bahkan membuat perkawinan palsu di Hawaii bulan September 2013, membooking hotel bintang tiga dan membuat sertifikat kawinnya dengan nama Shunchoku.

Padahal Nakagawa punya istri yang sedang sekarat karena menderita kanker serta tiga anak.

Anggota parlemen Jepang ini ternyata juga pernah pacaran dengan anggota parlemen partai liberal lain (LDP), Megumi Maekawa.

Gara-gara ketahuan pacaran dengan Maekawa itulah sang selingkuhannya kesal dan membocorkan kisahnya ke majalah Shincho sehingga dia harus mengundurkan diri dari Wakil Menteri METI.

Wanita itu pun sempat melaporkan Nakagawa ke polisi Shibuya dengan tuduhan melakukan stalking (menguntit) yang hukumnya adalah pidana di Jepang.

Ayahnya, Hidenao Nakagawa, mantan Sekjen LDP juga sempat mengundurkan diri tahun 2000 karena kasus skandal wanita, menghamili gadis usia 20 tahunan dan melakukan aborsi yang dikenalnya di sebuah bar di Ginza Tokyo.

Ppantauan Tribunnews.com situs resmi Nakagawa sebagai politisi ditutup sama sekali, dengan penjelasan situs sedang melakukan perawatan (maintenance).

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help