Menlu Jepang Berharap MOFA Lebih Aktif Lagi Mendekati Berbagai Negara

Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono berharap para pejabat Kementerian Luar Negeri Jepang (MOFA) lebih aktif lagi mendekati berbagai negara.

Menlu Jepang Berharap MOFA Lebih Aktif Lagi Mendekati Berbagai Negara
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono (54) berharap para pejabat Kementerian Luar Negeri Jepang (MOFA) lebih aktif lagi mendekati berbagai negara.

"Pendekatan bukan hanya lewat ODA (Overseas Development Assistant) tetapi harus lebih aktif lagi dan kreatif mendekati tiap negara dengan berbagai hal," ungkap Taro Kono dalam upacara peringatan tahun baru bagi para karyawan MO, Selasa (9/1/2018) pagi.

Selain itu Kono juga menceritakan pengalamannya ke Kolombia.

Baca: Ahok Sedih Tapi Tak Menangis

"Dulu JBIC (bank kerja sama internasional Jepang) banyak membantu Kolombia. Kini yang banyak aktif di sana malahan pihak China yang memanfaatkan pembangunan negara itu," tambahnya.

Oleh karena itu para pejabat Mofa diharapkan introspeksi diri agar dapat lebih baik lagi prestasinya terutama dalam hubungan Jepang dengan negara lain.

"Pengembangan lewat budaya misalnya anime Jepang yang terkenal di dunia juga bisa dikakukan. Jadi tolong mulai tahun ini lebih aktif lagi," harap Kono kepada para pejabat di lingkungannya.

Baca: Faisal Dapat Setoran Rp 31 Juta dari Warga Asing yang Pesan Video Porno Lewat Telegram

Perhatian kepada kerja masing-masing pejabat diminta untuk ditingkatkan.

"Kalau ada yang aneh ya segera perbaiki sehingga kerja bisa lebih baik dan hubungan kerja sama dengan negara lain juga bisa ditingkatkan lebih baik lagi," kata Kono mengakhiri ucapan selamat tahun baru.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help