12 Oktober Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono Kunjungi Timor Leste

Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang, Taro Kono (55) dijadwalkan akan berkunjung ke Timor Leste 12 Oktober mendatang.

12 Oktober Menteri Luar Negeri Jepang Taro Kono Kunjungi Timor Leste
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Menteri Luar Negeri Jepang, Taro Kono. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang, Taro Kono (55) dijadwalkan akan berkunjung ke Timor Leste, 12 Oktober mendatang.

Taro Kono akan mampir di Denpasar dan menginap satu malam setelah kunjungan dari Australia 10 Oktober 2018.

"Dari 9 Oktober sampai dengan 16 Oktober Menlu akan mengunjungi tiga negara yaitu Australia, Timor Leste dan Selandia Baru," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (5/10/2018).

Di Australia Menlu Jepang rencananya akan menghadiri pertemuan tingkat menteri pertahanan Jepang - Australia pembicaraan 2+2 (dua menteri dan dua menteri, satu lagi adalah menteri pertahanan Jepang).

Pembicaraan untuk mempromosikan kerja sama keamanan pertahanan kedua negara di mana Australia dianggap sebagai rekanan yang sangat strategis bagi Jepang.

Baca: Mantan Bos Kelompok Yakuza Jepang Terbitkan Buku Sekarat, Kisah Pengalamannya Selama Dipenjara

Sekaligus juga seiring dengan pergantian kabinet baru Australia sejak Agustus lalu, pihak Jepang ingin mengkonfirmasi kembali mengenai kerja sama tidak terikat (unrestricted) antara kedua negara.

Dari Australia Menlu Jepang tanggal 11 Oktober sore menuju Denpasar bermalam satu malam, lalu 12 Oktober pagi menuju Timor Leste.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali bagi pejabat tinggi Menlu Jepang sejak kemerdekaan Timor Leste tahun 2002.

Kerja sama bilateral akan dibicarakan lebih lanjut antara kedua negara seperti bidang politik, ekonomi dan infrastruktur.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved