BBC

KFC ubah resep kentang gorengnya setelah pelanggannya mengeluh lewat Twitter

Jaringan restoran cepat saji KFC di London mengumumkan pihaknya memperbarui resep setelah seorang perempuan mencuitkan keluhan soal rasa kentang

Jaringan restoran cepat saji KFC di London mengumumkan akan mengubah resep setelah seorang perempuan mencuitkan keluhan soal rasa kentang gorengnya yang tidak enak.

Berawal dari kisah seorang perempuan bernama Charlie Burness, yang empat tahun lalu merancang makan malam mewah untuk ulang tahun ibunya.

Namun ibunya tidak merasa sedang menyantap sajian mewah. Ia mengaku merasa seperti sekadar makan di KFC.

Mereka tetap bisa menikmati makan malam itu, namun sepulangnya di rumah keluarga itu mereka mencapai kesepakatan: kentang goreng olahan KFC membuat mereka kecewa.

Lantas Charlie yang berasal dari London, menggunggah cuitan: "KFC hanya enak ayamnya saja, sedang kentang gorengnya, Tuhan, sungguh tak enak."

https://twitter.com/charliejburness/status/498913000792023040

Kini, setelah empat tahun, serangan terhadap KFC itu telah membantu lahirnya resep baru kentang goreng di negara itu.

Bulan lalu, jaringan restoran cepat saji itu menghubungi Charlie untuk menanyakan apakah mereka dapat menggunakan cuitannya untuk promosi komersial di Twitter.

Mereka berencana mengubah resep kentang gorengnya dan menganggap cuitannya merupakan peluang untuk mengungkapkan alasannya.

"Saya pikir sebenarnya mereka cukup pintar ," kata Charlie kepada Newsbeat.

Halaman
12
Sumber: BBC Indonesia
BBC
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved