• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

10 Jenis Makanan yang Bikin Perut Buncit

Rabu, 18 September 2013 07:12 WIB
10 Jenis Makanan yang Bikin Perut Buncit
Ist

Tribunnews.com - Bila Anda ingin mencoba menurunkan berat badan, itu berarti harus menghindari beberapa makanan yang benar-benar membuat perut lebih besar. Bukan hanya lemak, ternyata makanan manis pun tetap bisa bikin perut jadi buncit. Apa saja makanan yang sebaiknya dihindari? Mari kita simak daftar berikut ini.

1. Pemanis buatan. Pemanis buatan dapat ditemukan dalam soda atau soda diet. Pemanis yang digunakan masih tetap membuat lemak perut kita bertambah.

2. Gula pasir. Makanan ini sangat tinggi kalori. Di dalamnya tidak ada vitamin dan mineral. Jadi perhatikan makanan yang Anda konsumsi.

3. Keju. Produk susu ini mengandung cukup banyak lemak dan sedikit sulit untuk dicerna. Jika dikonsumsi berlebihan, tubuh akan mengalami kesulitan mencerna keju.

4. Produk roti. Produk roti yang menggunakan tepung roti putih sebagai bahan dasar harus dihindari. Selain itu, bahan-bahn lain yang ditambahkan ke roti, seperti gula dan pati, berperan dalam membentuk lemak perut Anda.

5. Kentang goreng. Karena digoreng dalam minyak yang banyak, akhirnya kentang goreng ini menjadi tinggi lemak, inilah yang membuat tubuh kita makin melar.

6. Alkohol. Konsumsi alkohol dapat meningkatkan hormon stres dan menutup kinerja tubuh dalam membakar lemak.

7. Karbohidrat putih. Jenis karbohidrat putih ini biasa ditemukan dalam nasi putih, pasta, dan roti putih. Karena indeks glikemiknya yang tinggi, bisa membuat tubuh kita makin gemuk.

8. Lemak. Ada dua jenis lemak yang terkandung dalam makanan, lemak baik dan lemak buruk. Kita bisa memilih untuk mengonsumsi lemak baik dan menghindari lemak buruk. Contoh lemak baik, misalnya ikan, atau daging ayam tanpa kulit yang dimasak dengan cara ditumis atau direbus. Sementara sumber lemak buruk, seperti makanan yang digoreng hingga kering.

9. Makanan olahan. Dalam makanan olahan terkandung kalori yang tinggi dan hampir tidak memiliki nutrisi sama sekali. Satu penelitian bahkan menyebutkan bahwa konsumsi makanan olahan dikaitkan dengan risiko depresi.

10. Daging olahan. Selain makanan olahan, daging olahan – seperti daging asap, sosis, hot dog – termasuk yang dapat membuat perut semakin membuncit, meningkatnya kolesterol dan naiknya tekanan darah.

Bagaimana pun, tetap harus diimbangi dengan olahraga secara teratur. Semoga cita-cita Anda menurunkan berat badan berhasil.

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Intisari
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2298782 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas