Kampanye Bahaya Rokok, WITT Jadikan Anak-anak sebagai Sasaran Penyuluhan

Anggota organisasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) tak pernah berhenti berusaha memberi penyuluhan tentang bahaya rokok terhadap kesehatan.

Kampanye Bahaya Rokok, WITT Jadikan Anak-anak sebagai Sasaran Penyuluhan
Istimewa
Kepengurusan organisasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota organisasi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) tak pernah berhenti berusaha memberi penyuluhan tentang bahaya rokok terhadap kesehatan.

Dan sasaran mereka saat ini, yakni memberi penyuluhan kepada anak-anak, selaku generasi penerus bangsa.

"Anak-anak fokus kita, agar anak berkembang dengan baik dan terus sehat," ucap Titi Hatta dalam sambutannya di acara serah terima Ketua Umum WITT di Hotel Four Season, Jalan Gatot Subroto, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Menurut dia, rokok adalah masalah besar. Namun, bukan berarti tidak bisa diatasi. Hanya, untuk mengatasinya butuh peran serta banyak pihak.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama. Kita harus memberikan pemahaman soal bahaya rokok bagi kesehatan,” jelas Titi Hatta, di hari terakhirnya menjabat sebagai Ketua Umum WITT, periode 2016-2019.

Baca: Kematian akibat Pola Makan yang Buruk Lebih Tinggi akibat Rokok

Meski demikian visi misi Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) untuk mengampanyekan hidup sehat tanpa rokok tetap dilanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya, yakni diketuai oleh Tuti Kresna.

Baca: 5 Rekomendasi Menu Makanan di Kota Balikpapan yang Nikmat Disantap saat Cuaca Lagi Hujan

Ia mengatakan bahwa kepemimpinan selanjutnyya tetap menghadapi banyak tantangan.
 
“Termasuk kesibukan masing-masing. Tapi, kita harus tetap mengedepankan penyuluhan kesehatan buat anak-anak,” kata Titi Hatta menyampaikan pesan kepada kepengurusan WITT selanjutnya.

Baca: Skuat Terlalu Gemuk, Pelatih Persib Bandung Beberkan soal Pemain yang Dicoret

Ketua Umum Wanita Indonesia Tanpa Tembakau (WITT) yang baru, Tuti Kresna dalam sambutannya menegaskan akan meneruskan upaya menyelamatkan anak-anak dan perempuan dari bahaya rokok.

"Insya Allah (WITT) menjadi yang terdepan dalam hal mengalahkan rokok. Sebab, ibu-ibu adalah sosok guru yang terdepan di dalam rumah," tandas Tuti Kresna.
 

Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved