Masih Ada Waktu, Buruan Ikut Photo & Video Contest Wisata Kopi Nusantara

Buat kalian fotografer dan videografer, buruan deh ikut lomba foto dan video Wisata Kopi Nusantara BRI. Masih ada waktu kok.

Masih Ada Waktu, Buruan Ikut Photo & Video Contest Wisata Kopi Nusantara
Istimewa
Pengunjung melihat buah kopi yang tumbuh subur di kawasan Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali. 

Buat kalian fotografer dan videografer, buruan deh ikut lomba foto dan video Wisata Kopi Nusantara BRI. Masih ada waktu kok. Lomba ini adalah seri pertama dari Wonderful Indonesia Photography Contest (WIPC) 2019. Seri pertama ini berlangsung 7 Oktober hingga 31 Desember 2018.

Harap dicatat ya, batas waktu pengiriman file 31 Desember 2018. Sedangkan penjurian dilakukan 5-6 Januari 2019. Dan pengumuman dilakukan 14 Januari 2019.

Menurut Ketua Panitia WIPC 2019, Patricia Francisca, ada lima seri yang akan menjadi bagian dari Wonderful Indonesia Photography Contest 2019.

“Kegiatan ini adalah bagian dari dukungan kita IA-ITB80 untuk turut mempromosikan pariwisata Indonesia. Lombanya cukup panjang, sampai September 2019. Dan kita bagi dalam 5 seri. Wisata Kopi nusantara merupakan seri pilihan pertama kita,” papar Patricia Francisca yang biasa disapa Eka.

Dijelaskan Eka, selain Wisata Kopi Nusantara materi lain yang dipilih adalah Wisata Wastra (kain) Nusantara (ditutup Februari 2019), Wisata Atraksi Tradisional (ditutup April 2019), Wisata Desa Tradisional (ditutup Juni 2019), dan Wisata Berwawasan Lingkungan (ekowisata) (September 2019).

Dijelaskan Eka, tujuan utama lomba ini adalah promosi wisata. Karena, foto dan video yang dikirimkan peserta bisa dijadikan bahan untuk materi promosi wisata.

“Materi yang dikumpulkan peserta, bisa menjadi bahan untuk promosi pada kegiatan-kegiatan terkait. Selain itu, melalui foto maupun video diharapkan kita juga membantu lebih mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki Indonesia,” jelasnya.

Lomba ini dijamin berkualitas. Hal ini terlihat dari Dewan Juri yang dilibatkan. Ada nama-nama besar di dunia fotografi. Seperti Arbain Rambey, Darwis Triadi, Yulnofrins, dan Ade Konde. Sementara perwakilan dari Kemenpar ada Staf Khusus Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono.

Syarat mengikuti kontes ini cukup mudah. Foto dan video yang diikutsertakan pada lomba ini harus berisikan objek yang berada di Indonesia.

"Semua foto atau video yang diikutsertakan oleh peserta harus merupakan hasil karya sendiri. Harus dapat dibuktikan di kemudian hari secara sah bila diperlukan atau diminta klarifikasi oleh Panitia WIPC 2019," ujar Patricia Francisca.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved