Situ Cipondoh Wisata Bahari di Pinggir Jakarta

Situ Cipondoh satu di antaranya. Lokasi di Jalan Raya KH Hasyim Ashari, Tangerang, Banten, ini menawarkan wisata bahari.

Situ Cipondoh Wisata Bahari di Pinggir Jakarta
/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
WISATA BAHARI DI SITU CIPONDOH - Situ Cipondoh adalah tempat wisata bahari, yang terletak di Jalan Raya KH Hasyim Ashari, Tangerang, Banten. Situ Cipondoh dengan luas sekitar 50 hektar ini kebanyakan para pengunjungnya dari Kebayoran Lama, Tangerang, Ciledug, Ciputat dan Cikokol. Situ ini dikelola oleh Forum Masyarakat Untuk Pelestarian dan Pengembangan Situ Cipondoh (FORMASI). Harga tiket masuk hari biasa Rp 2000 dan hari Minggu Rp 3000 rupiah. Fasilitas permainan ada sepeda air (harga tiket rp 15 ribu per jam), perahu boat ( rp 5 ribu 1x putaran), kereta-keretaan, bebek-bekan dan flayingfox dengan tiket rp 15 ribu. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

TRIBUNNEWS.COM - Tak perlu modal besar ataupun jarak tempuh yang jauh hanya sekadar berwisata. Cukup sambangi beberapa titik lokasi wisata di pinggir Jakarta. Situ Cipondoh satu di antaranya. Lokasi di Jalan Raya KH Hasyim Ashari, Tangerang, Banten, ini menawarkan wisata bahari.

Dengan luas sampai 50 hektare, beragam aktivitas bahari bisa dilakukan. Situ yang dikelola Forum Masyarakat Untuk Pelestarian dan Pengembangan Situ Cipondoh (FORMASI) in mengutip tiket masuk hari biasa Rp 2 000 dan hari Minggu Rp 3 000 rupiah.

Fasilitas permainan ada sepeda air (harga tiket rp 15 ribu per jam), perahu boat ( rp 5 ribu 1x putaran), kereta-keretaan, bebek-bekan dan flayingfox dengan tiket rp 15 ribu.

Lihat ajak anak perempuan bernama Vani dan Alma dibantu seorang instuktur dengan ikatan tali pengaman mencoba menjelajah meniti rintangan tali dengan ketinggian hampir 5 meter lalu meluncur dengan berani tampa ragu.

 "Awalnya takut..ragu..deg-degan..saat menaiki pohon tinggi..melihat dibawah kecil-kecil eee...setelah meluncur eenaaak, " katanya.

Baca berita dan foto-fotonya di TRIBUN JAKARTA DIGITAL

Penulis: FX Ismanto
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved