Advertorial

Mengharukan! Film India Ini Jadi Contoh Orangtua Bantu Anak Sukses di Masa Depan

Pengorbanan orangtua demi anaknya memang tak mengenal batas. Semua hal rela diberikan orangtua agar anaknya selalu mendapatkan yang terbaik agar menja

Mengharukan! Film India Ini Jadi Contoh Orangtua Bantu Anak Sukses di Masa Depan

TRIBUNNEWS.COM – Pengorbanan orangtua demi anaknya memang tak mengenal batas. Semua hal rela diberikan orangtua agar anaknya selalu mendapatkan yang terbaik agar menjadi orang yang sukses di masa depan.

Pengorbanan ini juga terlihat pada film 3 Idiots. Pada film yang menceritakan perjuangan tentang tiga mahasiswa teknik ini, terdapat adegan yang menceritakan Ayah Farhan Qureshi, salah satu tokoh utama, yang rela menggunakan seluruh penghasilannya agar sang anak bisa menjadi seorang insinyur terkenal.

Dalam film tersebut, Ia bahkan rela tak membeli mobil dan terus menggunakan motor tuanya demi membiayai pendidikan Farhan. Bahkan dari seluruh ruangan di rumahnya, hanya kamar Farhanlah yang diberi AC oleh sang Ayah. Semua itu ia lakukan agar Farhan bisa nyaman dalam belajar dan selalu mendapatkan nilai yang sempurna. Apa yang dilakukan oleh ayah Farhan bisa ditiru, apalagi bagi mereka yang menginginkan anaknya rajin belajar sehingga sukses di masa depan.

Selain rela berkorban seperti yang dilakukan Ayah Farhan, berikut hal-hal yang perlu dilakukan oleh para orangtua agar anaknya rajin belajar dan bisa sukses ketika dewasa:

1.      Beri Motivasi dan Pujian

Jika pada awalnya anak malas untuk belajar, terapkanlah cara belajar yang menyenangkan dan mendukung anak jadi bersemangat untuk belajar. Misalnya saja belajar sembari bermain dan mempraktikkan secara langsung apa yang sedang dipelajari.

Tak hanya itu, jika anak mendapatkan nilai bagus atau naik peringkat di sekolah, janganlah ragu untuk memberikan pujian. Pujian ini merupakan bentuk penghargaan kita kepada usaha anak dan membuat anak berpikir bahwa yang ia lakukan tidaklah sia-sia.

2.      Tumbuhkan Kebiasaan Membaca

Meskipun anak era sekarang lebih memilih gadget untuk setiap aktivitasnya. Hendaknya ajarkanlah juga kebiasaan membaca buku kepada anak. Pada awalnya, aturlah waktu membaca bersama sehingga anak bisa mengikutinya.

Ini dilakukan karena kebiasaan anak biasanya datang dari tingkah laku yang ada di lingkungan terdekatnya. Maka dari itu, perlihatkan bahwa membaca itu sangatlah menyenangkan dan bermanfaat bagi mereka.

3.      Ciptakan Suasana Belajar yang Menantang, Menyenangkan dan Nyaman

Proses belajar tidak hanya terjadi di dalam kelas, tapi terjadinya juga di luar kelas dan di dalam rumah. Pada awalnya tumbuhkanlah rasa ingin tahu yang tinggi pada anak sehingga mereka berani bertanya dan mampu mengeksplorasi serta mencerna akan setiap pelajaran yang mereka dapatkan. Ini dimaksudkan agar proses belajar menjadi sangat menyenangkan bagi mereka

Kenyamanan dalam belajar juga harus diperhatikan, terutama kamar tempat anak belajar. Contohnya saja seperti yang dilakukan oleh Ayah Farhan, yakni dengan memasang AC pada kamar anak.

AC memang penting dalam memberikan kenyamanan ketika anak belajar. Ini bisa menjadikan mereka mampu belajar dengan fokus tanpa perlu merasa kepanasan. Tapi ingat, dalam memilih AC tak boleh sembarangan.

Pilihlah AC yang memiliki pendinginan maksimal, berteknologi canggih, low watt dan ramah lingkungan. Tapi adakah AC seperti itu di pasaran? Jika ditelusuri, dari banyaknya merek AC yang ada di pasaran, Gree C3 mungkin bisa jadi pilihan yang tepat.

Klien 1

AC Gree C3 memiliki banyak keunggulan, seperti watt rendah (paling rendah di kelas Low Watt dibanding merek kompetitor), hanya 290W (untuk ukuran 1/2PK). Walaupun Low Watt, AC Gree C3 tetap memiliki pendinginan maksimal dan cepat. Bahkan lebih ramah lingkungan sebab menggunakan refrigerant R32 di dalamnya.

Tak hanya itu, AC ini juga dilengkapi dengan Electrical box anti api, fitur turbo untuk pendingin ruangan secara express dan fitur restart otomatis, yang jika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba mampu secara otomatis menyala kembali sesuai dengan settingan sebelumnya.

Diciptakan Oleh Produsen Terpercaya

Klien 2

Produk-produk Gree sendiri sangatlah terpercaya karena diciptakan oleh perusahaan pembuat pendingin udara internasional, Gree, yang menghasilkan produk berteknologi tinggi serta telah meraih lebih dari 30.000 hak paten berkat riset yang mereka lakukan.

Kualitasnya pun tak bisa diragukan. Sebab Gree telah menerima banyak sekali penghargaan seperti posisi 190 Forbes untuk kategori Top Regarded Companies di tahun 2007 dan memenangkan tiga kategori pada RAC Cooling Industry Award 2015 di Inggris.

Bukan hanya diluar, di Indonesia pun Gree telah menerima banyak pengakuan, seperti berhasil mendapatkan dua penghargaan dalam kategori The Best Air Conditioning Company of The Year 2015 dan AC dengan dukungan garansi 5 tahun (Golden Warranty).

Selain AC Residential, AC Commercial Gree sendiri kini semakin dikenal dan banyak diminati, terutama oleh proyek-proyek besar seperti Chevron, Sudirman Suites, Satoria Tower Surabaya, pabrik Wuling Indonesia, dan banyak proyek besar lainnya.

Memiliki banyak penghargaan berkat produk-produknya yang berkualitas, Gree bisa dibilang merupakan produsen AC terbaik saat ini sebab selalu menanamkan teknologi canggih, fitur Low Watt, dan ramah lingkungan pada produk-produknya. Inilah sebabnya penjualan AC Gree di Indonesia terus meningkat hingga 80 persen untuk kategori residential maupun commercial.

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help