• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Jakarta

FPI Tegaskan Kejadian di Kalteng Tidak Libatkan Warga Dayak

Senin, 13 Februari 2012 11:59 WIB

FPI Tegaskan Kejadian di Kalteng Tidak Libatkan Warga Dayak
tribunnews.com
Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habaib Rizieq


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat melaporkan kejadian yang diterima FPI sewaktu mengunjungi Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada pihak Mabes Polri, Habib Rizieq menegaskan yang melakukan aksi premanisme pada FPI bukanlah masyarakat Dayak.

"Bukan masyarakat Dayak, mereka yang melakukan kekerasan hanya mencatut dan memanfaatkan nama masyarakat Dayak. Sekali lagi yang melakukan kejahatan penghadangan perusakan dan pembakaran hingga percobaan pembunuhan pada pimpinan FPI pusat bukan masyarakat Dayak," papar Habib Rizieq Senin (13/2/2012) di Mabes Polri.

Selain itu laporan dari FPI ini juga meminta pada pihak kepolisian agar aksi preman dan anarkis yang menurut FPI dibina oleh Guberur Kalteng, dan dibiarkan oleh Kapolda Kalteng segera ditindak tegas.

"Kami masih percaya pada polisi jadi kami melapor ke sini. Kami minta ini segera di tangani," singkat Habib Rizieq.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Gusti Sawabi
34 KOMENTAR
261741 articles 0 0
Default
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Neo Anderson
    Neo Anderson-Sabtu, 18 Februari 2012 Laporkan
    TNDA PENGECUT ITU SEPERTI INI:
    => Habib Rizieq menegaskan yang melakukan aksi premanisme pada FPI bukanlah masyarakat Dayak.

    "Bukan masyarakat Dayak, mereka yang melakukan kekerasan hanya mencatut dan memanfaatkan nama masyarakat Dayak. Sekali lagi yang
  • Clivis Blade
    Clivis Blade-Selasa, 14 Februari 2012 Laporkan
    bib jijik ini benar benar hewan yang tak punya rasa malu ... jelas ditolak tetap ngotot tot...
  • Dian Nugroho
    Dian Nugroho-Selasa, 14 Februari 2012 Laporkan
    Atas nama seluruh masyarakat JAWA kami menolak dengan tegas, tindak kekerasan dan sgla aktiivtas FPI ditanah Jawa ini. kami keturunan orang2 bebrbudi luhur memilih tanah jawa ini adalah tanah yg cinta damai.
  • Kurt
    Kurt -Selasa, 14 Februari 2012 Laporkan
    Koq mundur..takut dicabuti jenggotnya ya?kalo di Jakarta maen gebuk hajar orang ngga pake lapor polisi..sekarang koq lapor polisi?dasar pengecut berbulu onta
    Biarkan yang sudah damai jangan dibuat rusuh dengan kehadiran FI
  • onta arab
    onta arab-Selasa, 14 Februari 2012 Laporkan
    Menurut saya kalau bib onta arab bersikeras
    tetap mau mendirikan fpi dikalteng, biarkan dia
    datang dan begitu sampai dikalteng kita potong
    kepala habib, lalu kita kirim kejakarta dan kita
    pamerin ditugu monas dan biarkan seluruh
    masyarakat indonesia
  • rojolele
    rojolele-Selasa, 14 Februari 2012 Laporkan
    teman2 se kalimantan tlg didata di provinsi mana yg sdh ada fpi nya ? Kalau ada kita beresin bersama, jgn sampai mrk ada di bumi borneo ini???
  • Abdul Latif
    Abdul Latif [banned]-Selasa, 14 Februari 2012 Laporkan
    Komentar tidak ditampilkan karena user telah di banned
  • Tambunan Lets
    Tambunan Lets-Selasa, 14 Februari 2012 Laporkan
    ATAS NAMA MASYARAKAT ADAT DAYAK..SAYA MENYATAKAN BAHWA GERAKAN PENOLAKAN TERHADAP FPI..ADALAH GERAKAN SPONTANITAS DARI MASYARAKAT ADAT DAYAK DAN TETAP PADA TUJUAN.... TOLAK RIZIQ ADALAH HARGA MATI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
  • Qwong
    Qwong-Selasa, 14 Februari 2012 Laporkan
    Ayo Putra n Putri Indonesia bersatulah menolak FPI dari tanah kelahiranmu yg Damai n Rukun jgn biarkan FPI berkembang biak..
  • dedy ginandjar
    dedy ginandjar-Senin, 13 Februari 2012 Laporkan
    habib ngaco, ngomong selalu emosional seolah dia yang paling bener, ditolak ya ditolak, sukurin luh makanya jangan macem2 sama masyarakat dikira rakyat diam aja berarti setuju, bubarin FI dari bumi indonesia
  • Velozz
    Velozz-Senin, 13 Februari 2012 Laporkan
    Dasar habib pernyataannya koq seenak perut saja sih masak selama ini gak sadar kalau yg di buat fpi itu yg dinamakan premanisme, anarkis
    Masak maling melapor ke polri atau karena iri dengan situasi di kalteng ug selama ini aman, damai dan tentram
    Cb berka
  • Flo Sala
    Flo Sala-Senin, 13 Februari 2012 Laporkan
    FPI udah ketakutan makanya ngomongnya udah belepotan, nda jelas lagi karena saking takutnya jadi yang diucapkan berubah2 terus... mati jak lah...
  • Flo Sala
    Flo Sala-Senin, 13 Februari 2012 Laporkan
    hai bibib!!!, pak A.Teras Narang, SH itu adalah Ketua Umum Majelis Adat Dayak Nasional...!!!
    kalau tak percaya nih linknya http://madn.or.id/index.php

    Sudah taukan? jadi jangan macam2...
  • Joez Aja
    Joez Aja-Senin, 13 Februari 2012 Laporkan
    salute buat sdr.UDIN JAPANG..! kita tolak bukan karena AGAMA, tapi karena FPI memang biang kekerasan. untuk sdr2 muslim lainnya JANGAN TERPROVOKASI dengan org2 yang mengatasnamakan AGAMA, kalteng adalah tempat paling damai karena semua ummat BISA hidup be
  • Tandrie Abeng
    Tandrie Abeng-Senin, 13 Februari 2012 Laporkan
    taku juga ya FPI dijadikan dendeng kepalanya oleh suku dayak hahahahahahhaa
  • tri
    tri-Senin, 13 Februari 2012 Laporkan
    Lho..kemaren kata Munarman yang ganteng "katany Dayak Kafir" krn tidak menerima FPI masuk..skrg kok ngmng bukan org dayak yg menghadang..kl ngmng dayak Kafir, brrti org dayak yang Islam juga kafir dunkz...jaga mulut kau munarman..
  • wong dayak
    wong dayak-Senin, 13 Februari 2012 Laporkan
    Trus kejadian2 FPI bertindak anarkis itu
    gmn?? Banci lo!
  • udin japang
    udin japang-Senin, 13 Februari 2012 Laporkan
    Habib f**k off..silakan datang kembali kalo punya nyali..biar disambut ribuan masyarakat dayak..salah sendiri anda nggak ikut kemarin, saya dayak muslim pun ikut..biar merasakan sambutan "hangat" kami (kami tolak FPI karena kelakuannya bukan agamanya!!ing
  • petrus Kleden
    petrus Kleden-Senin, 13 Februari 2012 Laporkan
    Hei habib monyet, yang buat anarkis selama ini adalah FPI bukan masyarakat dayak, anda masih punya otak atau tidak, jangan parkinson seperti muhamad ali semua yang dilakukan dilupakan saja..
  • Andy togar
    Andy togar-Senin, 13 Februari 2012 Laporkan
    Sungguh membingungkan, sebenarnya Dari pihak mana yg sebenarnya searing melakukan tindakan anarkis Dan premanisme? Habib rizieq memang tidak Ada malunya
  • Tampilkan lainnya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas