Pemilihan Gubernur DKI

Azhar Romli Gantikan Ahok di DPR

Azhar Romli Gantikan Ahok di DPR

Azhar Romli Gantikan Ahok di DPR
golkar.or.id
Azhar Romli, pengganti Ahok di DPR

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Azhar Romli menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar. Ahok sendiri sudah mengundurkan diri sebagai anggota legislatif dari daerah pemilihan Bangka Belitung.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bangka Belitung M. Subri mengatakan Azhar Romli akan menggantikan posisi Ahok sebagai wakil Bangka Belitung di DPR RI.

"Suara di bawah Ahok adalah Azhar Romli," ujar Subri ketika dikonfirmasi Bangkapos.com, Selasa (20/3/2012).

Sementara itu Azhar Romli saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI jika Ahok mundur adalah dirinya.

Ahzar mengatakan DPP Partai Golkar sudah mendapatkan surat pengunduran diri Ahok dan proses PAW sedang berlangsung.

"DPP sudah mendapatkan surat pengunduran diri dari Ahok. Ini dilakukan karena dalam aturan perundang-undangan tidak boleh seseorang memiliki keanggotaan partai ganda," ujar Azhar Romli.

Selain itu, lanjutnya, aturan Partai Golkar mengharuskan seorang kader jika maju dalam jabatan publik menggunakan kendaraan politik lain atau lewat independen namun partai sudah memiliki keputusan lain, kader yang dimaksud harus melepas jabatan publik yang ia miliki.

"Ahok sudah melakukan itu, dia mengundurkan diri," ujarnya.

Azhar Romli mengatakan ketika Ahok mundur, maka dirinya akan mengisi kekosongan kursi di DPR RI. Ia yang dalam pengurus DPP Partai Golkar menjabat wakil sekretaris jenderal koordinator Provinsi Kalimantan Barat, menghormati proses yang terjadi.

"Kita tunggu saja proses yang berjalan. Proses PAW sedang berjalan," pungkasnya.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved