• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 19 September 2014
Tribun Jakarta

JK Dukung Jokowi-Ahok, Golkar Pecah?

Senin, 6 Agustus 2012 00:55 WIB
JK Dukung Jokowi-Ahok, Golkar Pecah?
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Mantan Wakil Presiden sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla diwawancarai di Gedung DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPD Golkar secara resmi mendukung pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara) di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Namun secara mengejutkan politisi senior Golkar Jusuf Kalla(JK) mendukung pesaing Foke yakni Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Lalu apakah suara Golkar akan terpecah di putaran kedua nanti?

"Begini, kalau sudah begini, partai sudah tidak terlalu menentukan lagi, rakyat itu tidak lagi ikut suara partai. Ya rakyat punya pilihan sendiri," kata Jusuf Kalla saat acara buka puasa bersama di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Minggu (5/8/2012).

JK mengatakan yang dibutuhkan saat ini untuk memimpin DKI adalah orang yang mau mendengarkan suara rakyat. Ketika ditanyakan bagaimana bentuk dukungan JK kepada Jokowi, ia merahasiakannya.

"Biar Jokowi yang berjuang," katanya.

Sebelumnya, DPD DKI Partai Golkar resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Fauzi 'Foke' Bowo-Nachrowi 'Nara' Ramli untuk putaran kedua pemilukada DKI 2012.

Dalam jumpa pers di restoran Alegra, Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan, DPD DKI Golkar mengklaim dukungan yang diberikan telah mendapat restu dari Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Sekretaris DPD DKI Golkar, Zainuddin, mengatakan dalam Rapimda Golkar telah diambil keputusan mengenai perlunya orang yang sudah teruji selama ini dan mengetahui seluk beluk Jakarta untuk menjadi Gubernur DKI.

"Rapimda Golkar putuskan mendukung Foke-Nara untuk lima tahun berikutnya. Pak Ical memberikan kebebasan pada partai untuk menentukan pilihannya. Kami sudah koordinasi dengan Pak Ical, dan beliau sepakat dengan keputusan DPD DKI Golkar mendukung Foke-Nara," ungkap Zainuddin, Minggu (5/8/2012).

Zainuddin menuturkan kekuatan Golkar di Jakarta sebesar 15,6 persen. Menurutnya pada putaran pertama, suara Golkar terbagi dua karena ada pasangan Alex-Nono.

"Kemarin hampir 50 persen pendukung Golkar mendukung Foke. Sekarang putaran kedua 100 persen mendukung Foke," cetusnya.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
798442 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • alip-Senin, 6 Agustus 2012 Laporkan
    Ngak ngaruh golkar, yg
    pasti rakyat lebih tau dari
    pd partai,
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas