Pemilihan Gubernur DKI

KIMB Laporkan Timses Jokowi ke Panwaslu Soal Kebakaran

Komunitas Intelektual Muda Betawi (KIMB) menyambangi kantor Panwaslu DKI Jakarta

KIMB Laporkan Timses Jokowi ke Panwaslu Soal Kebakaran
KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA
Halal bihalal Jokowi - Ahok

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Intelektual Muda Betawi (KIMB) menyambangi kantor Panwaslu DKI Jakarta. Mereka melaporkan adanya dugaan kampanye hitam yang dilakukan oleh Anggota Komisi VII DPR RI yang juga tim sukses Jokowi-Ahok, Dewi Aryani.

Ketua KIMB, Ramdhan Alamsyah mengatakan Dewi Aryani telah menyampaikan pendapatnya mengenai kebakaran yang terjadi di Jakarta sebagai teror bencana yang dilakukan secara sistematis dan secara terstruktur yang terjadi di lokasi-lokasi kantong massa Jokowi.

"Jadi hari ini kita melaporkan dengan adanya dugaan yang kita kategorikan sebagai black campaign (kampanye hitam) yang diduga dilakukan oleh Dewi Aryani beliau juga merupakan anggota DPR Fraksi PDIP," imbuh Ramdhan di Jakarta, Minggu (26/8/2012).

Ramdhan mengatakan bukti-bukti mengenai pendapat Dewi, didapatnya dari berita yang beredar serta Blackberry Mesengger (BBM). Laporan tersebut, kata Ramdhan, ia lakukan agar tidak terjadi opini publik yang beredar di masyarakat sehingga membuat keresahan seolah dilakukan tim sukses lain yakni Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara).

Walaupun menyebut pihak tertuduh adalah Foke-Nara, namun Ramdhan menolak organisasi yang ia pimpin bagian dari tim sukses calon incumbent tersebut.

"Kita ini mewakili masyarakat, kita tidak mewakili timses yang lain tapi saya melihat bahwa masyarakat disini harus dididik dengan cerdas. Kalau disana memang ada upaya-upaya masih dan menimbulkan efek keresahan masyarakat terutama, maka kita akan melaporkan kepada pihak Mabes Polri agar supaya ditindak," ujarnya.

Berita Terkait: Pemilihan Gubernur DKI

Penulis: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved