Tol Serpong-Balaraja Diharapkan Selesai Sebelum 2018

Walau penentuan jalurnya masih dalam proses kajian, Pemkab Tangerang berharap pembangunan jalan tol Serpong-Balaraja

Tol Serpong-Balaraja Diharapkan Selesai Sebelum 2018
Kompas.com
Ilustrasi pembangunan jalan tol 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG -- Walau penentuan jalurnya masih dalam proses kajian, Pemkab Tangerang berharap pembangunan jalan tol Serpong-Balaraja bisa segera dimulai sehingga bisa selesai secepatnya.

"Sekarang masih dalam kajian, semoga bisa segera terselesaikan sebelum tahun 2018 mendatang," ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Pembangunan tol Serpong-Balaraja sendiri merupakan prakarsa Bupati Tangerang terdahulu, yakni Ismet Iskandar. Prakarsa tersebut dicetuskan pada tahun 2002 silam.

Zaki mengatakan, selain membantu mengurai penumpukan kendaraan di Tangerang-Merak, jalan tol tersebut dibangun dengan tujuan mengembangkan potensi ekonomi di wilayah bagian selatan dan barat Kabupaten Tangerang.

"Adanya jalan tol Serpong-Balaraja kami harapkan bisa menghidupkan sejumlah kawasan di Kabupaten Tangerang yang selama ini dikenal sebagai 'jalur mati' karena aksesnya sangat cukup sulit dan terbatas, seperti di kawasan Cisauk, Pagedangan, Legok, Curug, dan Panongan," kata Zaki. (Banu Adikara)

Tags
Jalan Tol
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved